Gratis download image hi-res dari Dreamstime

Bagaimana cara download gambar ukuran besar gratis dari microstock Dreamstime? berikut ini langkah mudahnya:
1. Sign in ke Dreamstime. Jika belum punya akunnya maka Anda harus daftar dulu. Gratis! Lokasi pendaftaran di kanan atas
2. Cari image yang akan didownload melalui search engine. Sebagai contoh saya menuliskan kata "Indonesia" maka muncul hasil 35.396 images.

3. Klik image yang hendak didownload. Sebagai contoh saya klik image "Bromo Indonesia".

4. Klik tombol "Comp Image" di bawah foto. Maka akan muncul pop up window.
5. Klik kanan dan "Save Image As..." atau langsung saja drag ke aplikasi pengedit foto (dengan catatan browser Anda mengijinkannya).

Gambar ukuran besar tersebut masih ada watermarknya. Dreamstime sengaja melindunginya supaya tidak disalahgunakan. Lalu gunanya apa image hi-res tapi ada watermark? Image ini bisa digunakan untuk preview ke desain sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Anda bisa menempelkannya misalnya pada desain brosur atau pada layout Anda. Jika gambar kurang pas maka Anda tidak akan rugi karena foto tersebut didapatkan secara gratis.

Sebagai informasi tambahan; semakin tinggi level image maka semakin besar kredit yang Anda butuhkan. Artinya misalnya jika Anda telah membayar ke Dreamstime dan mengambil paket semisal dalam sehari hanya mendapatkan jatah download image hanya sebanyak 20 kredit sedangkan per foto nilainya adalah 5 level maka Anda hanya akan mendapatkan empat foto saja.

Semoga informasi ini berguna buat kita semua. Khususnya bagi desainer yang sering membutuhkan foto hires dan sering hunting di microstock.

3 blogger komat-kamit:

mahdi w said...

info yang mermanfaat
makasih.....
salam kenal..!

ayyana said...

kunjungan balik sekaligus kunjungan perdana^^
keep writting yaa

Anis Khoiriyah said...

dpat ilmu lagi dari blog yg keren ini.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;