Gunakan Plugin Adobe Illustrator CS 6

Pada kesempatan ini saya ingin menulis pengalaman saya menggunakan plugin adobe illustrator CS6. Ceritanya saya sempat mengalami kesulitan saat mencari open path pada gambar vektor yang telah saya buat. Jika vektornya sangat detil tentu sulit melakukan pelacakan open path secara manual.

Maka saya coba Googling dan alhamdulillah dapat juga yang saya temukan. Ini dia plugin yang saya cari-cari selama ini. Plugin open path ini bisa juga digunakan untuk adobe illustrator versi 6, dan penggunaannya cukup mudah.  Download saja plugin open path tersebut di sini dan letakkan script tersebut di path ini C:\Program Files\Adobe\Adobe Illustrator CS6\Presets\en_IL\Scripts. Barangkali path ini akan berbeda di setiap komputer user.

Jika komputer Anda kondisinya sedang membuka program Adobe Illustrator silakan restart terlebih dahulu. Untuk melihat hasil install pluginnya lihat di menu File-Scripts. Maka muncul Extended Select yang jika diklik akan muncul jendela seperti ini.

Terima kasih buat om Michael Schmeling yang telah menciptakan plugin gratis ini, bagi pengguna Adobe Ilustrator plugin ini sangat bermanfaat sekali. Semoga panjenengan diberikan kesehatan lahir dan batin serta sukses dalam berkarir.

Plugin ini ampuh, keren, awesome, dan amazing. Percayalah hehe. Semoga info ini berguna juga buat teman-teman semuanya. Jika ada kesempatan, ke depannya akan saya buatkan tulisan tentang bagaimana cara menggunakan plugin open path adobe illustrator ini.

Catatan penting:
Saya kembali lagi menulis di blog ini akhirnya, setelah lima tahun ditinggalkan. Hore!!

0 blogger komat-kamit:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;