Coretan Mouse Tablet



Pernah dengar mouse tablet? mouse tablet terdiri dari sebuah tablet/papan (digital) dan sebuah pena (digital). Dengan alat ini kita bisa langsung membuat gambar sekaligus mewarnai tanpa perlu repot-repot men-scan-nya. Tentu saja untuk menggambar kita bisa menggunakan aplikasi olah gambar, sebut saja Adobe Photoshop.

Selama proses menggambar kita akan dimanjakan dengan fasilitasnya, karena keakuratan mouse tablet lebih tinggi dibanding mouse yang biasa kita pakai sehari-hari. Penggunaan mouse tablet mirip dengan pensil atau pena. Tapi untuk pemula tentu butuh adaptasi terlebih dahulu.

Suatu kali saya mencoba membuat corat-coret menggunakan mouse ini. Mumpung ada fasilitas dari kantor, pikir saya. Maklum, untuk satu set mouse tablet wacom harganya lumayan mahal. Ukuran paling kecil setahu saya sekitar 750 ribu, gedean dikit ada yang 2 juta. Kalo yang saya pake ini lebih besaran lagi ukurannya (seukuran kertas A3 lah). Kata temen-temen sih harganya empat juta. Eitss, itu belum seberapa, karena ada yang harganya mencapai 18 juta. Merknya Pen Tablet DTU-710 Wacom. Tertarik untuk membeli? Hmmm, bisa makan gaji berapa bulan itu ya??

Perkembangan teknologi semakin cepat. Dari yang nggak pernah kenal komputer sekarang sudah pacaran sama komputer. Setidaknya saat ini saya ada kesempatan untuk mencoba mempraktekkan mouse tablet itu. Hehehehe. Seperti biasanya, kritik dan komen saya buka.


Mouse Tablet Wacom

21 blogger komat-kamit:

Anonymous said...

Wah, keren juga tuh!
Kombinasi antara kepiawaian sang artis dan canggihnya si tablet ini..

Seneng udh bisa mampir kesini lagi, salam hangat dari afrika barat!

Sinopi said...

18jeti buat beli tablet kari tikus???
ugh males banget! mending gw umroh trus jalan2..
hihiii.. ga bisa gambar, mending beli krayon ajah ama buku gambar..

Anang said...

keren mas. tapi harganya gak keren. ngajak miskin. :(

Anonymous said...

This one is really expensive. Its on my list! i really dream of getting this one!! But i did try Bamboo Tablet one of their product. Quite nice though.

I like your blog. :) though some of the words i don't really quite understand. I'll try. :D

Anonymous said...

dibanding dulu seniman sekarang juga ikut terbantu dg teknologi canggih...gambarnya makin mantap dong

Elsa said...

wow, keren sekali!!!
buka kursus gak? aku pingin bisa bikin kayak gitu.....
really!!!

~ tc ~ said...

ooh 18jeti?? aaakh kecil...kan pendapatanku sebulan 150jt.. belum lagi penghasilan dari kebun sawit ituh...
*sok kaya...

mas..beli 10 deh tablet obat sakit kepalanya...
*digebukin orang..

Antown said...

@luigi: salam hangat juga, makasih dah kesini lagi
@novee: enakna yang lagi jalan2 :)
@anang: hehehe... ngajak miskin, bisa aja
@pupu: thx for appreciate :D next time I'll try to learn english
@ernita: iya makasih mbak dukungannya, kirim sms ke saya sebanyak2nya hahaha
@elsa: bisnis mbak gimana? apa nggak keteteran ntar??
@tc: hehehhe, mirip obat ya namanya. ada tabletnya

Anonymous said...

Eh kebeneran dah make ini, aku maw tanya dong, itu misalnya kita pake wacom kita pas bikin gambar di illustrator, yang kita gambar itu bisa langsung jadi path ngga ?

kalo bisa keren tuh, gara gara baca ginian, istri minta beliin.

wueleh

Anonymous said...

pacaran ma komputer???
kapan meritnya mas??? heheheheh

Restnrileks said...

antown,

yeah i agree. It does take time to familiar onesels using wacom tablet pen. I have one but i seldom use. hehe.

Lebih senang guna tangan, kemudian "scan" hasil kerja. Kedua - sudah terbiasa menggunakan tetikus untuk membuat kerja-kerja grafik. :)

selamat berblogging ya.

pudi-interisti said...

Wah barang opoan iki??? Kok canggih bener.Nek nduwe nyilih po'o rek.
He..biar gak gaptek

Anonymous said...

lah, saya hanya memikirkan hal itu.. ternyata memang ada toh?? wah-wah.. siapa yang berani mencuri ideku itu??

saya ucapkan banyak2 thankyu malahan.. hahaha..

ohya bos. imelku krupuk_sambel at yahoo dot kom
ym aidi ku krupuk_sambel

Anonymous said...

Buat sebagian orang yang tangannya tremor, mungkin pemakaian mouse tablet jadi chalenge besar ya.
Btw, thanks sudah mampir ke blog saya.

:)

Antown said...

@rizal: makasih mas rizal dah kunjung lagi. kdg kalo tak terbiasa memang sulit dan back to manual mungkin pilihan yang tepat

ELLA ELVIANA said...

hmm cita2 saya juga punya tablet... tapi ah kok lebih seneng belepotan cat air ya..?? he he
gimana, jadi ikutan IF nya?

rezkitrianto said...

Ada yg sampe 18 juta?hmm.mikir mikir dulu yah.hahay

Elsa said...

aku ini kan goblok bin gaptek masalah komputer. tapi pingin bisa coreldraw atau apapun itu...
buat design hal-hal penting, misalnya bikin spanduk toko, bikin brosur, bikin apa-apa gitu...

beberapa minggu lalu, Tanteku yang mau pameran di PRJ, minta tolong dibikinkan X-Banner dan spanduk kecil buat usahanya, termasuk kartu nama dan brosurnya. ide sudah ada, tapi gak bisa caranya!!! goblok gak tuh!!!
akhirnya ke digital printing gitu, minta tolong orang. dan hasilnya, gak sesuai harapan. akhirnya, aku dikte orangnya untuk design. mbuletisasi dan memakan banyak waktu.

nah, seandainya aku bisa..
pasti lebih hemat. lebih cepet. lebih efisien. lebih.... lebih enak lah pokoknya.

hhm...
aku bertekad mau cari kursus. biar gak goblok-goblok banget.
doakan aku yaaa....

deshi yin said...

hmm walaupun tool nya mahal, tapi kalau senimannya berbakat seperti mas Anton pasti gak bakalan rugi... iya nggak?? iya dong... :D

arcAngel said...

wew.. itu barang masuk dalam the most wanted list bgi para desainer.. hihi..

Anonymous said...

Bos minta saran nih, ana mau beli wacon intuos3 yang 6x8" itu udah cukup gak ya.. untuk bantu desain grafis ana, sebenarnya ana lebih suka k web design sih tapi tahu sendiri dunia web design gak lepas dari grafis sekarang. kurang lebar gak aktif pixelnya untuk desain header n logo website?

Sebenarnya penen yang cintiq tapi duit kagak ada sob

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;