Energi itu Bernama Ndop (Sebuah Review Blog)

BEBERAPA waktu lalu saya mendapatkan award dari seorang kawan atas blog saya. Sebenarnya saya merasa sungkan, karena merasa belum layak mendapatkannya secara saya masih awam di dunia blog. Award tersebut semacam tag—yang harus dilanjutkan ke tujuh orang lagi yang terpilih.

Setelah memperhatikan, dan menimbang akhirnya saya bisa memutuskan juga. Susah sih sebenarnya, karena subjektifitas dan objektifitas nyaris tak ada batas. Award tersebut saya berikan kepada tujuh orang dan salah satunya adalah si Dzofar, atau lebih akrab dipanggil Ndop.

Screenshot ndop.co.cc

Kalau ditanya sejak kapan saya mengenal blog Ndop saya sudah lupa tepatnya (padahal baru masuk hitungan beberapa bulan). Berdasarkan investigasi kecil-kecilan yang saya lakukan, ternyata blog Ndop sempat bermigrasi dari berbagai tempat. Mulai dari Friendster hingga sekarang yang beralamatkan di ndop.co.cc.

Membaca blog Ndop mengingatkan saya akan hidup kesederhanaan dan kegilaan. Saya agak sulit melukiskan kata-katanya di sini. Entah kenapa. Mungkin saking terpananya, melihat energi Ndop yang keluar dari blognya. Anda boleh protes dan mengatakaan “ah perasaan biasa-biasa aja blognya”, tapi bagi saya blog ini mempunyai nilai lebih. Mungkin karena karakteristik uniknya.

Tahu blog Bena yang ikonnya pake gambar dia sendiri? Blognya si Ndop juga ada lho, bahkan mungkin lebih menarik karena ada puluhan karakter yang dia ciptakan. Dengan wajah dia sendiri tentunya. Permasalahan utama masih sama, yakni “narsis”. Hehehehe…

Beberapa tulisan Ndop sangat menghibur. Gila lagi. Menceritakan kesederhanaan dan kegilaan kehidupan sehari-hari. Saat membacanya, Anda tidak perlu kaget karena bakal menemukan beberapa istilah bahasa Jawa (Nganjuk) yand di mixing dengan bahasa slank Indonesia, plus bahasa serapan “tak karuan”. Ndop banget deh.

Selain menulis tentang catatan hidupnya yang “sederhana”, Ndop juga suka memberikan tips soal desain (grafis). Mulai dari CorelDRAW hingga photoshop. Ini yang membuat saya betah berlama-lama di sana. Sayang, dengan konten yang lumayan bagus ini, loading ke blog Ndop terasa agak lambat koneksinya (pasca dia migrasi ke domain co.cc). Akhirnya, di akhir tulisan ini saya berharap semoga blog Ndop bisa memberikan inspirasi bagi kita semua.

Beberapa desain karya Ndop. Gambar sebelah kanan adalah Tikabanget




OoT:
Selamat ulang tahun yang ke-25 ya, Ndop!!
Semoga cepat kelar studinya. Kapan nih S2 nya? Hehehe…

43 blogger komat-kamit:

Anonymous said...

wuiduih keren bgt!!

btw, pertamax!

Anonymous said...

kok kayaknya mirip2 sama tikabanget ya??
harusnya bisa lebih kreatip..

Anonymous said...

wuih, kenapa yang direview sama ya ? di blog saya juga lg ngereview ndop mas. oh ya, salam kenal ya, kunjungi blogQ juga dong, di http://tpers04.co.cc. mkasih.

Anonymous said...

itu gambar tika hasil coreldraw ya..hmmm...keren. jadi tertarik beli

Antown said...

@rama: saya baru sadar kalo blog ndop mirip sama tikabanget. Tapi kontennya beda bro
@hendra: lho? ngereview juga? waaah, kebetulan nih? hehehe, salam kenal
@nita: iya mbak, pake corel dia.

Anang said...

ndop itu aneh, unik, lucu dan selalu beda.

Anonymous said...

Wah .., kapan aku apat award yak ? :p

Anonymous said...

waduh bang vectorna kok keren abiz see....
teLaten banged yak??

Anonymous said...

Asli keren dan jagoan pisan NDOP ini ya Kang....
Jempol deh....

Restnrileks said...

Selamat Hari minggu ya antown,

heran ya.. dalam satu minggu, banyak betul "post" yang dibuat oleh antown. Kalau saya mau pengsan ni buat post yang berlambak2 dalam seminggu.. hehehe

orait, have a great day everyday..

Mcm mana ATC.. sudah siap? hehe?

Anonymous said...

unik, kereen , dan kreatif

Antown said...

@anang: semoga ndop tetap semangat berkarya
@jengkolholic: kapan hayuu? kalo dapat berarti makan-makan ya...
@hellgalicious: harus telaten meskipun kadang mata dah ngantuk :)
@aki herry: jempol empat buat ndop!!
@rizal: mekasih mas Rizal, semuga bermanfaat wat kita semua. ATC ntar dulu ya, masih cari waktu luang
@emfajar: tuh ndop, dapat ucapan lagi... :)

Anonymous said...

saya terharuuu... untuk yang ke seribukalinyaaa............

AHEAD said...

desain nya boleh... tuhhh....

brainwashed said...

hehe.. dua maestro (antown & ndop) ini saling bercengkrama,, :p

btw, thx atas invitasi kopdar di tmn menteng hari ini, minggu 3 agustus 2008. kapan lageee..? hehee..

Antown said...

@ndop: bisa ngitung segitunya, ndop?
@ahead: boleh dibeli kok....
@brainwashed: sama2 mas, makasih supportnya. Kedepannya semoga lebih surprise lagi. Gak ngantuk lagi kayak tadi wekekeke

Anonymous said...

great...
keren tuh!!!
blognya njenengan juga tops mas :D
so, buat dua2nyah, 2 thumbs up deh

Anonymous said...

maen ah ke sana..

Unknown said...

anjrot jago bgt vektor nya! wah thx banget yah infonya. mau langsung ke sana. hehe. mau belajar vektor sm orangnya.. ngomong-ngomong.. namanya ko mirip sama nama panggilan gue.. ndap sama ndop. aih aih. agyhahaha. maksa gw nambahin p.

Anonymous said...

Selamat...selamat dapet award lagi...hehehe

Antown said...

@septy: hahaha, si ndooooop. Ha? punya saya juga? maturnuwun kalo gitu. sering mampir ksini aja ya
@budiernanto: yoi, silakan
@inda: ooo, punya panggilan ndap ya. ok deh, nama baru adalah Ndap. hihihi

Anonymous said...

wah kyknya pada jago gambar semua nih. Jadi gampang bikin ilustrasi buat blognya sendiri yah.

Fahmi FR said...

Poknya NDe-O-Pe-Be-Ge-Te!

dee said...

met ulang taun ya ndop..
jangan2 di sini yg ga bs gambar cm sy ya
heee...

nindya said...

tenang dee aku temenin hehehe.. aku jg gak bisa gambar. antown kapan buka kursus gambar gratis? :p

rizky said...

Langsung menuju ke TKP.... dan mungkin ini yang terakhir

Anonymous said...

lama banget yah, lelet ga kebuka2 ... :(

Anonymous said...

Blog2 yg kreatip...orang2 komvis (komunikasi visual)rupanya...

Anonymous said...

ka ..
laen kalee ajak2 lage iia, kalo maw koprad..

Anonymous said...

halo.. pertama kali liat blog ini, ada feeling "enak".. eh beneran
sering-sering kesini ah..
oh, ya. mau tukeran link nggak? :)

Antown said...

@indo: hahahah, semoga dapat lagi minggu depan. Doaian mbak
@tigis: nggak juga kok, mas. Tapi kalo mas mau pesen juga bisa J
@fahmi: kapan kamu mau mereview juga, Mi?
@dee: kamu ditemani tuh sama mbak nindya
@nindya: gratis ya? Sekalian gratis makan2 gitu? Huhuhuh
@rizky: semangat riz…!!
@gungde: jadi lama knapa? Waduh…

Antown said...

@kesambet: ya, dulu saya kebetulan pernah menghuni komvis[dot]com
@sharen: halo sharen. thx udah mampir. Kalo mau ikut kopdar lagi tinggal ngikut sama Rama ok. Eh fotonya gimana? udah diupload?
@anas: hi mas anas, ditunggu kunjungan berikutnya

Anonymous said...

mana bagus sama cuci mata!
wekekekekk!
pisssss!
minggat!

Anonymous said...

saya bukan dari insan design gerrafis sodara sodaraaa..
saya anak setatistika..

sungguh aneh bukan???

kalo mirip sama tikabenget, memang disengaja!!
soalnya saya memang ngefans sama diya... saya juga sudah izin kok... malahan disukung sepenuhnya.. hehehe... *keknya sih begettoh!*

ini saya mangsih bingung mempercepat loding blog saya.. eni sejjescyen???????

Anonymous said...

town, sekrinshotnya belum sampeyan ganti toh... ngopi di http://tpers04.co.cc aja bro...

thankz ya bro...

btw,saya posting terbarunya besok bos...

*janjinya sampeyan bagemana? kok tanggal lima belas sudah posting lagi? fiuhfiuhfiuh... *

Anonymous said...

huh... huh... huh... sampeyan posting gambar saya saja'.. ntar pasti semenarik ndop... *lebay*

Anonymous said...

PENGUMUMAN

blog saya INSYA ALLOH sudah tidak lemot lagii..
thankyu buwat plugin wp-super-cache!!

the great plugin!

*ngemeng epeee iki..*

Antown said...

@trendy: hah? maksudnya gimana nih...??
@ndop: siapapun bisa belajar desain ndop, anak ekonomi atau teknik juga ada yang jadi desainer grafis. Pokoknya yang kenal sama komputer atau pacara sama program desain biasanya kan ketagihan dan nggak tega meninggalkan.
iya screenshot blom diganti, ikhlaskan ya. Gi boring nih, ndop.
Apanya yang tanggal lima belas. Tanggal lima kalee??! tanggal lima dini hari kan boleh posting lagi, Ndop.
@lala: usul yang bagus tuh, La. kapan hayuuk!
@ndop: masih lama kalo di tempatku ndop

Anonymous said...

huh.
si ndop,milih poseku yang paling ancur buat digambar..
*mengutuk ndop jadi kodok sampe hari kemis*

Antown said...

@tikabanget: kalo gitu siapin aja posemu yang terbaik untuk dibuatin lagi hehehe

Ndop said...

@tikabanget: wakaka.. saya rasa itu bukan pose paling jelek mbak tik, tapi paling jorok! eh, unik.. hehe..

*akhrnya, setelah brubah dari kodok ke manusia lagi, rasanya seger.. mmnggooaaah.. krok.. krok.. eh, keceplosan make bhs kodok..*

rezkitrianto said...

hmmm..ndop??sapa tuh???hehe

Anonymous said...

ndop salam dari 1302.100.055 hueheuheuehue... gek ndang lulus tho ndooop ben luwih plong nge blog e
ndop...amad sangad polos sederhana ndak neko2..4tahun bersamanya menekuri integral dan distribusi normal,heuheu tak tinggal dhisik we ndop
mas antown..blog e pean yho kewyen okz

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;