Bila Indonesia Ikut Serta



Terinspirasi dari film gladiator, Bobby, teman saya yang juga seorang ilustrator (rubrik sport) menuangkan idenya tentang dunia persepakbolaan. Intermilan vs AS Roma digambarkan sedang bertarung sengit dalam rangka perebutan piala champion.

Secara pemilihan komposisi warna, menurut saya gambar ini sudah cukup bagus, melihat proses kreatifnya yang hanya beberapa jam saja (demi mengejar deadline). Background langit yang suram seakan menciptakan kesan perang sesungguhnya. Tapi sayang, dalam lapangan hijau itu si rumput kehilangan teksturnya sehingga menurut hemat saya lapangan lebih mirip seperti lapangan futsal.

Mengkritik itu lebih mudah daripada membuatnya sendiri. Bukankah begitu? Saya pun belum tentu bisa buat gambar seperti ini. Salut buat Bobby!! tetap berkarya yang terbaik!!

By the way, seandainya nih, Indonesia juga terpilih dan ikut dalam pertarungan bergengsi itu. Kira-kira siapa ya yang akan mencetak gol pertama kalinya? yang jelas bukan saya, orang sekali saya nendang bola langsung keseleo hehehe...

12 blogger komat-kamit:

Anang said...

tapi sayang romaku bukan romamu dan romanya mereka gagal meraih piala itu.. hiks.. kalu indonesia

yeyen said...

hanya ada di republik mimpi jika indonesia bener bener ikut, atau mungkin juga lagi keblinger...

benul sekalee, mengkritik lebih banyak mudahnya ketimbang bergegas bekerja...

ah, jadi kesannya tong kosong nyaring baunya....

piss,,,

antown said...

@anang: sepertinya nggak mungkin bgt ya bagi indonesia
@yeyen: hahaha, benar rasanya. Tapi tetap aja kita harus berusaha

harapandiri said...

Ya tetap berharap dan berusaha mungkin :)

Ernita D said...

ngomong2 di tingkat asia indonesia udah jadi unggulan gak ya

Ivana said...

loh....semuanya kok patah semangat?
optimis aja...
ngga peduli siapa yang masukkin bola, yang pasti, dua kaki itu milik orang indonesia,hehehe

diorockout said...

gambarnya kok inter..
juara kan?

Raffaell said...

Ah aku mah gak nge fans ama tim tim besar, aku ngefans nya ama real betis aja dah...

kakahelmy said...

Wah,suatu saat Indonesia harus bisa dong ke pentas dunia. Inget ya, HARUS, bukannya 'mungkin'. Hidup sepakbola Indonesia!!! Sorry nih suka berapi-api kalo ngomongin bola, hehehe...

Tapi diatas itu semua, hidup MILAN!!!

antown said...

mana ya si pudi? dia kan gibol :)

rizky said...

gak pernah olahraga ya, Oom??? aQ sedih coZ: Milan gak masuk Champions

pudi-interisti said...

Kalau Indonesia ikut andil, mungkin yang cetak pertama kali adalah Mbah Marijan soale Rosa.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;