Fairouz dan Megaphonenya

Gambar diambil dari http://fairouzhuda09.blogspot.com/

SAYA selalu senang mempunyai banyak teman. Banyak teman berarti banyak kesempatan untuk cari pinjaman uang. Hahaha!!! Tapi kenyataannya kok malah sebaliknya ya...?? Justu uang saya yang sering dipinjam. Glek!

Betapa senangnya saya mempunyai sahabat di dunia ini. Sahabat saya tidak banyak jumlahnya, tapi juga tidak sedikit. Sebagian yang saya kenal di Kota Malang saat ini sebagian besar sudah kembali ke asalnya masing-masing, sebagian lagi ada juga yang hijrah ke Jakarta. Sama nasibnya kayak saya.

Saat di Malang dulu, saya sering memperkenalkan sahabat saya dengan dunia maya. Maklum, nggak semua orang akrab dengan internet kala itu. Saya kenalkan sama mereka apa itu yang namanya chatting, apa itu friendster dan sebagainya. Saya mungkin bukan orang pintar di mata mereka, tapi saya suka aja untuk berbagi, apalagi kalo ada sesuatu yang baru.

Sahabat saya ini namanya Fairouz. Di kampus, dia dikenal mahasiswa paling rajin menyambangi Balai Kota atau ke DPRD. Sesekali waktu, dia menyeret saya untuk ikut kesana. Bukan untuk meliput berita atau mencari apa, tapi untuk meneriakkan suara hati seorang mahasiswa. "Satu komando satu tujuan!!!". Kira-kira seperti itulah suara-suara lantang yang kerap saya dengar lewat pengeras suara yang kemudian bernama megaphone itu.

Karena saya sering "diseret", sekarang gantian saya yang menyeretnya. Hahaha... "Ayo wis wayahe awakmu nggawe blog pisan (ayo sudah waktunya kamu buat blog juga)!!", kata saya. "Nggak ada ruginya deh", tegas saya.

Alhamdulillah, dia nurut juga. Sekarang blognya udah jadi. Tulisan-tulisan yang dibuat juga nggak jauh sama dunianya. Ya, dunia aktivis. Saya senang melihatnya. Semoga blognya dirawat dan buah karyanya bisa bermanfaat. Silakan berkunjung ke blognya. Temukan pikiran nakal lagi liar di sana.

28 blogger komat-kamit:

brainwashed said...

Pertamax lagi!!
hehe.. saya salut sama aktivis yang memperjuangkan hak-hak rakyat kecil.
mudah2an para aktivis tetap vokal membela rakyat kecil dan tidak lupa terhadap apa yang pernah diperjuangkan, meski mereka sudah diberi kursi empuk di 'gedung' sana. :d

brainwashed said...

keduax!!
upss.. mas antown mantan aktivis mahasiswa juga ya? :k
dari postingan ini, yg dapat saya ambil yaitu 'berbagi', betul bgt. berbagi apa yang kita punya. sungguh damai sekali hidup ini, bila semua orang saling 'berbagi'. ga rebutan, ga ada rasa iri, dengki, dan takut tersaingi.

membuat saya merenung, apa aja yang bisa saya 'bagi' untuk sesama. :y

Antown said...

@brainwashed: semoga aktivis selalu ada, dan regenerasinya lancar....

awan_clickerz said...

kang Fairouz, blog nya yg mana tuh...ssapa tau bisa nimbrung jadi aktifis juga.... memperjaungkan nasib rakyat..hehe

cisthouse said...

Sukses buat kang Fairuz dan tentunya mas Antown, hehe...semoga perjuangan anda dulu membuahkan hasil, Amien

kw said...

menyenangkan emang banyak teman...
:)
salamkenal buat fairouz

Rezki said...

balai kotanya...dimalang kan???egh..ganggu saya banget tuh kalo ada demo demo gituan..apalagi dulu pernah pas ada ulangan mat. ada demo di balai kota..egh..pengen saya bom tuh orang orang yang demo

aRuL said...

Hidup Mahasiswa... :)
meluncur ah :)

cena said...

hehehhe.... bang antown dapet korban buat ngeblog, hehehhe....
buat bang fairouz, salam kenal...main ke blognya aaahhhh :P

btw kemaren kopdarnya gmn?

wildankurnia said...

bener mas,, sudah saat nya blog menjadi budaya di indo.. :)

pokoknya mari banyak2 mengajak orang untuk ngeblog.. :)

Cebong Ipiet said...

saya sangat setuju dengan pendapat saudara fery dan adik wildan
:D

dee said...

tambah satu blogger lg ya town..
ayo ttp ngeblog, jangan keasyikan ngeplurk..!! hehehehe

Benazio R.P said...

bagus2 ayo ayo ajak terus orang2 buat ngebloggg hoho

seezqo said...

Sekarang jamannya aktivis jadi caleg lho boss :) Kayak Pius itu, Awalnya sih pendemo di luar gedung, akhirnya udah masuk gedung malah jadi yg di demo :)

Ainur Rohman said...

menjelang final piala Eropa. tujuh orang sedang menyeruput kopi yang tidak jelas rasanya.

malam itu pula saya mendengar puja-puji setinggi lagit dari sang pecinta megaphone buat kawan-nya, mantan sekretaris yang sekarang jadi pekerja artistik dalam sebuah industri koran ibukota..tentang konsistensi, skill, penghargaan tinggi pada waktu dan semangat yang jarang bisa padam.

salut.

malam itu saya telah belajar soal moral lagi.

indo said...

Memang kalau punya banyak teman sangat menguntungkan, apalagi kalau temanya sangat dermawan...:D

emfajar said...

ayoo tularkan terus virus ngeblognya..

afwan auliyar said...

wah semoga blognya juga mampu menggugah bnyak orang ... :)

ternyata kang antown hobi nularin virus yak ... :)

trendy said...

jadi pengen juga nyeritain tentang temen saya!
tapi ntar aja ahh!
wekekekekek!

kapanpun said...

mnyenangkan banget punya kawan aktivis
ntar kalo mau demo masak saya ajakin ya bos
bisa mantab

Antown said...

@awan_clickerz: itu blognya sudah saya link pada tulisannya kok
@cisthouse: amien, amien......
@kw: iya mas....
@rezki: iya khie, lho.. aksi itu penting khie, termasuk bagaimana memperjuangkan dunia pendidikan misalnya. Sekolahmu sih deket DPRD, dipindah aja heheheh
@aRuL: yup, makasih....silakan mampir ksana
@cena: ayo mampir cen, udah kuposting kok soal kopdarnya
@wildankurnia: mari, ayo ajak semuanya hhehehe
@cebong: eh, nenek juga sepakat ya?
@dee: ayo ngeblog dan ngeplurk!! udah bisa blom dee?
@benazio: kerahkan semua pasukanmu Ben
@seezqo: hehehe, emang harus gitu. gak masalah sih..
@ainur: masih ingat aja sampean... makasih mas ainur. itu tgl berapa ya
@indo: huhuu, dermawan diutangi terus hahaha
@emfajar: ayooo...sebarkan virus itu
@afwan: hahahha, belajar dari kamu juga kok
@trendy: ayo, ditunggu nanti. yang seru ya....
@kapanpun: iya, senang. kalo masakannya dah jadi, saya minta ya...

devga said...

wahhh..pernah di Malang ya... Seneng juga ya temennya berhasil diseret ikutan buat ngeBLOG...

budiernanto said...

seret buat maen plurk juga!!!

Rezki said...

heheh??dipindah gimana??diangkat gitu??hahahah

Antown said...

@devga: ya, saya pernah tinggal di Malang. sampai sekrang pun masih kangen sama Malang
@budiernanto: siaaap, tunggu tanggal mainnya
@rezki: kalee hehehe...

ndop said...

ndelengi theme-e... apik gak? wekeekke...

vektor said...

Redtube Cam

Anonymous said...

project free tv
Curs BNR

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;