Final


Karya Arif Hidayat
Terbit Senin 8 September 2008 untuk SINDO edisi SUMUT

SEBUAH infografis kronologis. Lagi-lagi soal kecelakaan di Medan. Menurut pengakuan beberapa orang, katanya sih sebagian pengguna jalan di Medan banyak yang ugal-ugalan. Marka jalan dan atau rambu-rambu jalan sudah diabaikan. Wah, ternyata nggak hanya di Jakarta aja ya...

Saya suka ilustrasi di atas. Karya ini dibuat oleh Arif Hidayat, rekan kerja saya. Saya hanya membantu grafisnya--sampai final--selanjutnya dikirim ke tim layout.

Lihat dan rasakan. Betapa tarikan garisnya begitu ekspresif. Gambarnya seakan bisa berbicara sejuta kata. Fungsi ilustrasi adalah menggantikan foto. Ketika fotografer tidak bisa mengabadikan momen di lokasi langsung, maka ilustrasi yang menggantikan posisi.

3 blogger komat-kamit:

brainwashed said...

klo medan sih.. saya percaya bgt kesadaran pengguna jalannya seperti yg diceritakan diatas. nyawa di indonesia ini kan masih murah. :O

klo gambar ilustrasi itu hanya rekaan aja apa memang sesuai dengan kejadian sebenarnya. kalo memang sesuai dengan kejadian sebenarnya, data apa aja yg diperlukan dalam membuat ilustrasi.. hehe :D

Rezki said...

jadi kangen ama medan..:c ...kapan yah ke medan lagiii

ndop said...

ediyan ya para ilustrator itu.. pokoknya ediyan deh...

*ampyuuuun*

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;