Feel So Happy

Gambar diambil dari http://api.ning.com

BEBERAPA hari yang lalu saya menerima sebuah komen dari Elsa, dia menuliskan bahwa silaturahim itu bisa memperpanjang usia.

Silaturahim, yang dalam konteks dunia blogger adalah kopdar atau gathering baru saya mulai tiga bulan yang lalu. Bertempat di Monas. Chika, penggagas kopdar tersebut, mengaku bahwa kopdar saat itu diadakan untuk menyambut perpisahan Bang Fertob, blogger Jakarta yang akan kembali ke tanah kelahirannya di Sorong, Papua sana. Untuk memudahkan ingatan kami (baca: peserta kopdar), ada yang mengusulkan supaya memberi tags “Montob” dalam setiap postingan kami nanti. Montob adalah akronim dari Monas Fertob.

Kesan saya terhadap kopdar pertama itu sangat menyenangkan. Saya bisa ketemu langsung dengan Ridu, Bena(zio), Ndoro Kakung, Gie (Bandung), dan Mas Edy Caplang (Tangerang). Sebelumnya saya mengenal mereka hanya lewat dunia maya saja. Justru dengan Chika saya malah belum kenal. Ah!! Memalukan sekali, padahal dia kan salah satu seleb blog Jakarta. Chika saat itu saya pikir Chic atau mbak Chichi. Pantas wajahnya beda, wakakaka… Piss ya Chik!!

Pasca kopdar perdana itu, saya mencoba memfollow up mereka—yang masih saya ingat. Maklum, peserta kopdar yang hadir lumayan banyak, sekitar 30an orang. Jadi saya suka lupa kalo mengingat kembali satu per satu. Dari yang belum kenal menjadi kenal, dari yang dulunya sama-sama diam sekarang bisa berbagi canda tawa.

Saya akan mencoba menginatnya kembali; ada Zam (Jogja), Nona Dita (Bogor), Suprie, Sigit, Gage, komunitas Bloger Benteng (Tangerang), Payjo (Tangerang juga), Emyou atau Oelpha, Rama, Lala, dan Imam.

Kopdar lagi
Ada yang bilang sekali ikut kopdar pasti dijamin pingin ikut kopdar lagi. Sepertinya statement itu benar adanya, secara saya telah membuktikannya sendiri. Saat ada kesempatan luang, saya punya inisiatif dan memberanikan diri sebagai penyelenggara kopdar. Alhamdulillah ada saja yang tertarik untuk ikut meskipun jumlah pesertanya tidak harus banyak menurut saya, tapi kualitas kopdar dan kebersamaan itulah yang lebih penting.

Dalam bulan agustus ini saya telah memecahkan rekor saya sendiri. Kalo nggak salah sudah 4-5 kali kopdar. Huffgh!! Lumayan, capek tapi menyenangkan. Banyak hal dan pengalaman seru yang bisa diceritakan.

Masih ada beberapa orang lagi yang saya target untuk kopdar, soalnya dari dulu belum pernah ketemu, ada Hangga(damai) sesepuh Blogor atau Blogger Bogor sekaligus ketua pesta blogger 2008 wilayah Bogor, lalu sama Fenny Bali pecinta Hamster, Yaqien, si desainer logo yang tinggal di Jakarta Selatan itu, dan yang terakhir sama si Mbok alias Venus. Ayo, ayo…, mbok!! kapan nih? Masak di plurk mulu?? Donatnya masih ada nggak? Hihihi

Saya semakin percaya bahwa ikut kopdar yang dibarengi niat silaturahim—menjalin persaudaraan itu dapat memperpanjang usia kita. Bagaimana dengan Anda? sudahkah mencobanya?

13 blogger komat-kamit:

fenny said...

anton memang ndak niat!! (s_angry)

wildankurnia said...

wah,, kopdar.. ngopi..
kesukaan sayah.. :D
mbok diajak sekali2 sayah nyang blogger baru ini.. bareng mbak ebong juga ndak papa,, biar dicrewetin.. wakakaka,, piss mbakyu.. :y

mas ijin nge link blog mu ya..
hehehe..
:)

CebongIpiet said...

@wildan:loh ya loh ya adiknya nakal ya, ngerasanin mbak nya di sini, mintak ditium ndias sepur ya
@anton:nek kopdar lebih promosi lgi, konsep acaranyah, terutama makan2nya huhauhauahua

dee said...

saya blom pernah ikut kopdar.. bukannya somse atw ogah silaturahmi sm temen2 blogger yg laen loh..

wildankurnia said...

@mbakyu ebong: ditium duid abang gambar wong kopiahan ae mbak,meneng aq.. Du du du... :a

Elsa said...

kalo kopdar niatnya silaturahim pas ramadhan, pahalanya dobel-dobel ya????

brainwashed said...

wah.. klo kopdar bisa memperpanjang umur.. saya akn sering2 kopdar..hehehehe. yo wes town .. kapan mo di adain lagi?? :C

Antown said...

@fenny: justru itu saking ada niat tertentu Fen
@wildankurnia: dari tadi kayaknya ngomongin ebong terus nih, ada apa hayoo
@Cebongipiet: yang penting kan dari seksi konsumsi sudah siap hahahaha
@dee: oke dee, kapan kita kopdaran yu
@wildankurnia: haahahha, siapa sih yang nolak?!
@elsa: semoga, amien
@brainwashed: ayo kapan, kamu yg jadi panitianya nanti oke

Rezki said...

kalo ke malang kita kopdar yah :r

venus said...

kopdar? apa itu kopdar???

*dikepruk*

ayo kapan2 ketemuan yooo

hanggadamai said...

tenang mas bentar lagi Bogo9r punya acara menarik :)

Antown said...

@rezki: siap khie!!
@venus: ayo mbok, hari kamis aja ya? ya ya...!!
@hanggadamai: asyikkkk, saya diundang kan nanti?

ndop said...

kopdar memang menyehatkan...

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;