Cukup Pisang Kok Bisa?




Waktu saya masih kecil, setiap kali mau minum obat harus digerus (baca: dilembutkan dengan sendok dengan cara ditekan) dulu. Soalnya kalo nggak gitu pasti nyangkut. Obat favorit saya kala itu kalo nggak sirup ya puyer. Menginjak dewasa, cara minum obatnya sudah beda lagi. Tablet/kapsul yang ukurannya gede itu saya pecah bagi dua, sekiranya bisa masuk kerongkonganlah. Obatnya dimasukkan dulu, baru deh minum air. Gluk.. gluk.. gluk..

Kalo Ibu saya beda lagi cara minum obatnya. Biasanya kalo nggak pake bantuan nasi, ya pake pisang. Pake air putih malah nggak bisa masuk tuh obat. Heran deh! obat kok dicampur sama pisang. Saya pernah menirunya tapi malah nggak masuk-masuk. Hehehe. (Semoga Ibu saya nggak tersedak gara-gara saya nulis tentang beliau di sini)

Tentang Gambar
Gambar di atas sepenuhnya menggunakan Adobe Photoshop. Tahap pertama, saya membuat sketsanya dengan bantuan mouse tablet. Kedua, diberikan sedikit volume dengan warna gelap terang. Ketiga, dihaluskan pada bagian-bagian tertentu. Keempat, diberikan tekstur kulit pisang dan bayangan di bawahnya. Dan terakhir, saya beri gradasi warna yang senada dengan warna pisang.

Menarik bukan? pingin tau gambar yang lebih detail? Silakan klik sekali gambar pisang paling bawah. Untuk pemesanan ilustrasi khusus, silakan anda tulis sebuah email lalu kirimkan pada saya.

42 blogger komat-kamit:

ndop said...

kok bisa ya nggambar persis begitu bang!! saya terpesona!!!

aku nek mangan obat yo nggawe gedang bos. sego yo iso. mie, kates, iwak, dll pokoke iso lembut di lidah. nek nggawe banyu malah gak iso mlebu obate.. mbuh aku iki yo aneh...

Anang said...

yang pake pisang biasanya ga bisa minum obat pake air, begitupula sebaliknya yang pake air ga bisa minum obat pake pisang, karena seperti itulah kelakuan orang di rumah. bapak pake pisang, ibu adek saya pake air.. hehe

laporan said...

Lho kok bisa?, kok bisa? *gaptek* Kok bisa persis ya. Makin di zoom makin persis, detail2 nya.

Republik Gaptek said...

Sayah juga gitu mas..kalo makan obat pake pisang..kalo makan pisang pake obat (lho?)

chatoer said...

walah saya kay asaya mah waktu kecil minum obat harus digerus dulu. tp skr udah lancar car kayak makan permen

AbGJaS said...

Hi Antown,
Hebat anda melukis. Persis seperti foto pisang sebenar..

Ada juga yg makan ubat dengan menghancurkannya (dgn air) dulu di atas sudu kecil.

Tapi abgjas tak suka makan ubat..

temukul said...

kl saya obat ikut kekunyah, pahit semua di mulut =))

Edoth said...

keren mas... saya juga sering pakai photoshop, tapi nggak secanggih itu dech.. :) pakae photoshop cuma buat bikin design brosur doank hehehehe..:) salam kenal ya...

sha said...

assalamualaikum,

iya sy juga bingung klo mkn obatny pake pisang ato nasi hehe gmna msuknya yaa:D bgs gbrnya town kyak beneran

dhie said...

Wah.... hebat banget, aku jadi pengen belajar photoshop.

Makasih dah berkenan hadir di blogku yang kumuh.

salam kenal juga

pupu said...

Oh excellent work. :D It looks like a real banana from far. hehe.

Oh is it? You mother use banana? Thats the first time i heard.weird.different people have diffrent way. hehe. Me, i'm 25, still drink syrup. haha. and/or sometime i'll just let my illness fade away slowly by havin enough sleep.

I don't like to go to clinics/hospital. :S

cisthouse said...

WaooooowwWWwwww....saya kalo makan juga pake pisang kug,,,anak design ya Mas???ajarin gambar dunk...

Chic said...

temen saya kalo minum obat malah kudu pake roti..

eh kalo pake pisang atau roti gitu, namanya bukan minum obat dong ya, tapi makan obat... :p

christi said...

*anang: saya bisa pake dua2nya lho..pake pisang or air (brharap dipuji)...
*antown:IB tuh ktr kita, jd u kl ngajak kopdar dee wajib ngajak kita brdua (nina en me)!!!..mudeng kan skr..

wennyaulia said...

wee...apik..apik...
alus banget,mas
kayak beneran. hehehe
*kumat ndesone :P

brainwashed said...

keren mas!!aku kira itu foto beneran..ck..ck.ck.. ajarin ngapa?

btw emg ada hubungan makan pisang setiap 2jam sama kebiasaan merokok??
hehe..klo ada boleh dicoba tuh :p

PSYKOFAKTORY said...

wahhh..mas anton juga keren keren karyanya...mantabs. kyny asik juga ya berkarya pake wacom.. :D

dee said...

pisangnya buat bonus abis pait2 minum obat ya mas.. untungnya ibumu minum obatnya ga pake pepaya ya, huehe.. *ada ga sih?

Eugenia Gina said...

baguuuss... aku malah ngak bisa gambar pake photoshop lho, pernah coba painter? tp ngak ada bukunya pusing pake toolsnya

ucii AUTISH said...

kuereeennn banget ! :D

astrid savitri said...

saya tobat deh kalo makan obat pakei pisang.. sebab pisangnya tertelan tapi obatnya masih disitu2 aja..dan jadinya lebih pahit krn penawarnya hilang..

sekarang kalo makan obat, saya selalu pakei pisang goreng, kecang goreng, nasi goreng, (hehe..emang sayanya aja yg gembul)

byw; yg bener itu minum obat atau makan obat, ya?:)

antown said...

@ndop: kutersanjung, ndop
@chatoer: permen? walah gak pahit apa?
@abgjas: makasih ya...
@edoth: salam kenal jugak
@sha: yoi sha, makasih lagi...
@pupu: from far? kalo dari dekat gimana?
@brainwashed: ajarin saya main gitar yak? hehehe
@eugenia: painter pernah sih, tapi rada susah mungkin belom terbiasa ya...
@astrid: mungkin makan obat dengan cara diminum. eh kepanjangan juga nyebutnya huhuhu

pupu said...

hahaha.. kalo dri dekat.. looks like u are using watercolor. Ohh this is nice. :D

Oh you askin' me what media I'm using right? I'll type it down here again. *teehee* Media i used is usually watercolor gouache, acrylic and color pencil. Haven’t gone through crayon / oil pastel. But i would love to learn to use oil pastel. Now i’m more into watercolor. I haven’t got back to my digital painting for so long. haha. i need to brush up.

azaxs said...

Kalo saya minum obat pake photoshop n kalo nyeting pake pisang...

Walah.. jadi ribet ggini... tapi yang jelas keren mas.... kayae saya harus blajar kesampean nih...

MayY . C 五月媽媽 said...

Wow, this is really good!
I love it! I wish you have it in English instructions, I can learn from you! Superb job Antown!

nina said...

gmana.. apa masih minum obat pake pisang juga ampe sekarang..??

mangosteenskin said...

wah! persis pisang tulin!! syabas. maaf saya lama tidak melawat. trimakasih kerana selalu berkunjung ke blog saya!

puzzy said...

wooooowwww.....
hebat2........
kenapa pake pisang??? ga pake duren??? (???)

Don Danang said...

Pertama kali komen. hehehe

Pisang yah? Oke2 *gak fokus*

Dulu waktu kecil pisangnya saya makan bulet2 gitu. Malah jadi gila gini....

heheh

indo said...

Bisa ga' kalau dicampur dengan pisang yang udah di goreng...he..he

AgRiT Rachman said...

hoo.. kalo minum obatnya pake pisang goreng bisa gak yah?

klo dulu saya minum puyer langsung minum madu. soalnya saya gak suka puyer, pait sih..

gambarnya keren.. mau dunks belajar photoshop..

btw, salam kenal yah.. makasih dah mampir ke blog saya.. ^_^

achie said...

Waaah.. *memandang takjub*
masup blog ini dmanjain ama gambar2, senangnyaa..

Gambarnya bgus2 mas, mirip..
Ko iso? Gimana cara?
Ajarin dunkk..

Btw mba ku jg ska minum obt pake pisang, emg bs ketelen yah?

Btw lam kenal y mas.. :)

mercuryfalling said...

hahhaha jadi keingat tetangga waktu msh kecil. minum obat pada pake pisang semua

lg mikir2x, mau kirim gambar apa ya....

Toim said...

kebiasaan org tua sih gitu.ibuku jg minum obat pake pisang, tp pake aer putih jg bs ^^

Bani "BBoy Kodok" said...

waH sama tuH... Ibu saya juga kaLo minum oBat harus pake pisang, aneh banget ya?? kaLo ga pake pisang ya ngga bisa...

o iya Mas aNtown bagi-bagi iLmu photosop nya donk,he,he...

trus mengenai nama saya yg ada kodoknya, bisa di Liat Di sini... suPaya jeLas,he,he,

kaLO udah Liat,kasih koMen ya!! makasiH... kaLo perLu kasiH pisang juGa,he,he,

-terima-kasih-

Yessi Pratiwi Surya Budhi said...

Wawww! Bisa sekeren ini yah? Ck..ckk.

UpyL said...

Waa.. kerenz Bang! Mau dunkz dikasih mouse tablet-nya. Huehehhe..

raie said...

hihi, daku waktu kecil suka susah minum obat pil atau kapsul. segala cara dipake ortu termasuk pake pisang itu. tapi gagal, yang ada daku malah kegigit pil itu dan rasa manis sang pisang pun hilang, jadinya blow semua.

★ntown said...

@pupu: thats why, i interest to try more and more...
@mayy: ok, actually i want to learn english. you know my english is not good :)
@mangosteenskin: ya, karena saya selalu ingin berbagi dan belajar dengan orang lain

btw, kok nggak ada yang kasi kritikan sih? hehehe

Rezki said...

Gyahaha.aku aja baru bisa minum obat tablet pake air aja baru setahun ini.hehe

Rezki said...

Gyahaha.aku aja baru bisa minum obat tablet pake air aja baru setahun ini.hehe

imran said...

gak sengaja nyasar disini.keren blogna.jadi fans...

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;