Chronology Infographic

i

Apa bedanya istilah "perampokan" dengan "perompakan"? Ada nggak yaaa?? Menurut wikipedia perampokan adalah suatu tindak kriminal di mana sang pelaku perampokan (disebut perampok) mengambil kepemilikan seseorang/sesuatu melalui tindakan kasar dan intimidasi. Karena sering melibatkan kekasaran, perampokan dapat menyebabkan jatuhnya korban.

Sedangkan perompakan, adalah perampokan yang dilakukan di lautan, atau terkadang di pantai. Wuih, lengkap banget definisinya. Tapi kalo perampokan tersebut dilakukan di atas langit misalnya pesawat terbang disebut apa hayo?

Infografis di atas adalah hasil kolaborasi saya dengan Arif Hidayat. Diterbitkan di koran SINDO halaman 1 Jawa Tengah edisi 11 Juni 2008. Klik sekali untuk memperbesar gambar.

44 blogger komat-kamit:

artana said...

*perampokan di pesawat...
Kayaknya sering disebut pembajakan deh..!

mercuryfalling said...

hehehhe bahasa melayu tuh perompak. kalo penyamun apa lagi yak ?

Puput said...

kalo bajak laut itu udah pasti perompak atau bukan yah.

apa ada bajak laut yang baik atau semua bajak laut di jahat

serdadu95 said...

ilustrasinya Ok banget Kang...

*salam kenal kembali yakk...*

Madu Nektar said...

ow ... saya jualan madu, jualan baju, jualan, buku ,....., tapi gak jual diri kok ... he he he

wah ...toekang nggambar nih, ... bagus juga, ....

sapa tau tar bisa jualan gambar juga ....he he he

lam kenal

diorockout said...

Ciee, jadi jurnalis nih..

pudi-interisti said...

Perampokan di atas pesawat???
Perawat!!!! Ya itu jawabannya. Kependekan dari perampokan diatas pesawat. Ha..

ndop said...

woo.. aku malah baru denger kata-kata perompak pas esempe..

sha said...

assalamualaikum,

disebut pembajakan klo di udara, masa perumpakan hehehe(soalnya didarat perampokan, di laut perompakan, masa diudara perumpakan:D ntar maksaaaaaaaa kesannya wkwkwkwkw:D)

hanggadamai said...

waw ini buat dikoran ya mas??

LOMBOK! said...

hmmm... klo menurut polisi, yg namanya perampokan gak ada. danya pencurian.

klo dlm pencurian itu ada brang yg dirusak, namanya pencurian dgn pemberatan.

tapi yg jelas, orang yg kecurian pasti kecolongan hehehehe. ngaplo!

maksih udah berkunjjung dan menulis komentar. kutungu kunjungan berikut.

dee said...

pak, cocok juga jd editor bahasa...
perompak = bajk laut (jd inget Piratef of Carribean)

Ernita D said...

nah kalo perampokannya terjadi di atas kendaraan yg sedang melaju di jalan raya kayak taxi, apa namanya ayo...

Kristina Dian Safitry said...

kalo perampokan diatas pesawat namanya perampokan hati. he.he...aku jadi ingat sewaktu kemarin di pesawat dari singapore menuju hk, daku duduk bersebelahan dengan seorang pemuda yang rupanya kawan lamaku... hatiku dirampok untuk yg kedua kalinya.ha..ha...

antown said...

@madunektar: ide yang bagus tuh...
@pudi: huahuahauhuaa... lucu poo
@dee: itu dah kerjaan orang lain kalo editor bahasa, saya nggak mau merebut pekerjaan mereka :D
@ernita: namanya kampak merah mbak hehe

peyek said...

wah...saya ndak seteliti itu, ternyata ada beda antara perampokan dengan perompakan

*mbuka-mbuka KBBI*

Rezki said...

Hmm...perampok dipesawat,perompak dilaut..kalo yang dirumah?..awas ada maling~

endang said...

yang di pesawat bukannya malah sama ama petani jalan2 dengan kebo? pembajak kan..........hihihi

laporan said...

Ada juga membajak sawah, definisinya yaitu membajak yang dilakukan di sawah.

DAENG LIMPO said...

kalau perampokan di pesawat dinamakan GAWAT alias GArong pesaWAT

azaxs said...

Wah.. saya suka dengan gambar2nya sam..

keren2 euy....

perompak n perampok.... sama2 jahatnya.. [walah OOT]

The Andy site said...

siip deh....

juliach said...

Le pirate de l'air (bajak udara)

Waduh maksa bener

langitjiwa said...

sekali penjahat tetap penjahat,mas. hahaha...

balisugar said...

Perampokan di darat, perompak di laut

pembajak di udara, hihik

theloebizz said...

bukannya itu namanya bajak pesawat yaaah???
yg jelas sih bukan bajak sawah hehhehee.. :)

indo said...

Tuh kan...kalo ga' baca postingnya ga bakal tau gue...:D

Eucalyptus said...

perampok, perompak, serupa tapi tak sama dunks... hanya beda tempat aja...
Klo di pesawat kenapa gak disebut perompok ato perampak ya... he he he he..

pupu said...

i thought perampokan and perompak definition is the same. haha. I didn't know the definition is different. mm..
perompak dalam pesawat kali ya.

Masenchipz said...

klo klo bajak lautnya kayak lufi - NE PIECE.... rame yak.... hiks...hiks..

dee said...

jangan rebut pekerjaanku Pak..
hahahaha..

antown said...

@daenglimpo: hahaha, lucu pak..., kesan seremnya mendadak hilang
@dee: maksudnya apa nih? piss ya

Modal Gratis said...

KEren juga ilustrasinya

Anonymous said...

Link exchange is nothing else except it is only placing the other person's weblog link on your page at suitable place and other person will also do same for you.

Visit my site: germany

Anonymous said...

I’m not that much of a online reader to be
honest but your blogs really nice, keep it up! I'll go ahead and bookmark your website to come back later on. Many thanks

Also visit my web site :: webcam sex

Anonymous said...

Hi, i think that i saw you visited my weblog so i
came to “return the favor”.I'm attempting to find things to enhance my site!I suppose its ok to use a few of your ideas!!

My blog post: germany

Anonymous said...

Hi, i think that i saw you visited my weblog so i came to “return the favor”.
I'm attempting to find things to enhance my site!I suppose its ok to use a few of your ideas!!

Take a look at my blog; germany

Anonymous said...

Howdy this is somewhat of off topic but I was wanting to know if blogs use
WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML.
I'm starting a blog soon but have no coding skills so I wanted to get guidance from someone with experience. Any help would be greatly appreciated!

Here is my web blog - topvakantiehuizenfrankrijk.wordpress.com

Anonymous said...

Hi there! This is kind of off topic but I need some advice
from an established blog. Is it difficult to set
up your own blog? I'm not very techincal but I can figure things out pretty fast. I'm thinking about creating my own but I'm not sure where to start. Do you have any tips or suggestions? Cheers

Here is my blog post; vacature arnhem parttime

Anonymous said...

Hi there, I found your website by way of Google while searching for a similar matter, your site came up, it looks good.
I've bookmarked it in my google bookmarks.
Hello there, just become aware of your weblog thru Google, and located that it is truly informative. I am going to watch out for brussels. I will be grateful in the event you continue this in future. Many other folks shall be benefited out of your writing. Cheers!

Here is my website ... vakantievilla frankrijk

Anonymous said...

Outstanding story there. What happened after?
Thanks!

Feel free to visit my blog post vakantiehuisje frankrijk

Anonymous said...

Hello, Neat post. There is a problem along with your site in web explorer, could check this?
IE nonetheless is the market chief and a huge component of people will omit your fantastic writing
because of this problem.

Also visit my homepage :: luxe vakantiehuizen **

Anonymous said...

Hello there, You have done a great job. I'll definitely digg it and personally recommend to my friends. I am sure they'll be
benefited from this website.

Also visit my website homepage

Anonymous said...

I every time emailed this webpage post page to all my contacts,
because if like to read it after that my contacts will too.


My webpage: particuliere vakantiehuizen

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;