BBM dan Emosi Diri



Bingung mikirin BBM tapi gaji nggak kunjung naik? sama. Mungkin semua orang otaknya puyeng mikirin itu. Bolehlah sejenak kita melupakan beban. Coba sekarang kita sejenak melupakan semua permasalahan itu, Coba setel musik atau buatlah sebuah gambar yang kita suka. Nggak bisa nggambar? kalo gitu buat aja corat-coret pada sebuah kertas yang lebar dan berhentilah sampai emosi atau kekesalan anda hilang.

Ada banyak cara untuk menghilangkan stress sebenarnya, karena saya bukan dokter jadi saya nggak bisa kasi solusinya di sini. Oke, saya akan mencoba memaparkan akibat stress pada manusia. Contoh gampang yang sering kita temui adalah munculnya penyakit insomnia alias susah tidur, tumbuhnya acne (baca: jerawat), lalu ketombe pada rambut, dan sebagainya. Kalo sudah begini orang pasti bawaannya pingin marah, pingin ngisap rokok, bahkan ada yang sampai mengambil jalan pintas yakni mengakhiri hidupnya.

Jangan!!
jangan lakukan semua itu. Jangan depresi juga. Tahan emosi kita yang meletup itu. Cari hiburan yang murah tapi menyenangkan, atau berolahragalah sekedarnya, jogging misalnya.

Pikiran yang sudah ruwet butuh diistirahatkan. Kemampuan otak kita terbatas. Kita bukan Tuhan yang bisa mengatur segalanya. Diciptakannya permasalahan sudah disesuaikan dengan kemampuan kita untuk memecahkannya. Saya juga masih belajar untuk mengontrol diri kok. Belajar juga dari semua orang yang pernah saya kenal.

13 blogger komat-kamit:

Rezki said...

Agh....kalo kegiatan coret coret siyh pas kalo lg ga ada pelajaran diskul...membosankan.xixixi^^

Anang said...

percayalah. ngeblog bisa menghilangkan stress.

juliach said...

Jalan kaki aja deh, kalo cape lalu tidur. Tak ada gunanya buang energi utk stress.

ndop said...

@anang: setuju!!
saya ini orang stress, depresi, tapi bisa tesenyum dan bahagia gara-gara ngeblog..

antown said...

@rezki: kamu studi di grafika yak?
@ndop: semoga cepat sembuh, xie xie :)

Rie Rie said...

itu tangannya kok kekar banget, hehehe...

sha said...

assalamualaikum,

biz corat-coret bingung bukunya abis hehehehe..:D

hanggadamai said...

berpikir tenang ya mas..
stuju sama komen mas anang..

christi said...

bener tuh juliach..aku kl suntuk suka jalan kaki...jd fresh en asik bisa liat2 skitar

lisaontheblog said...

aku tertarik dg foto-nya. namanya seni lukis apa ya?

nita said...

kalau stress paling gampang olah raga...makan atau tidur!

antown said...

@lisaontheblog: kalo di luar negeri (saya tidak tahu negara mana) seni melukis di jalanan seperti ini dikembangkan dan mndapat apresiasi publik. Ada bahan tersendiri untuk membuatya. Foto di atas cuma rekayasa komputer aja.
Untuk Indonesia sendiri, sepertinya seni seperti ini belum muncul deh. Maksudnya belum booming gitu. Yang ada malah aspal-aspal bertuliskan "Jalur BUSWAY" atau "Tolak kenaikan BBM"

dee said...

bener mas anang..
ngeblog bisa menghilangkan stres.
alternatif lain, ke salon en shopping (tentu aja klo lg ada uang hwehehehe..)

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;