Cewek dan Cowok


Apa bedanya cewek dan cowok selain dari bentuk alat vitalnya? Pertanyaan bodoh bukan?? Tapi mampukan anda menjawabnya secara gamblang dan tidak ambigu--jika yang bertanya adalah seorang bocah berusia dibawah lima tahun (baca: pra sekolah)??

Apakah anda akan menjawabnya secara konstruksi gender? ataukah anda punya pengalaman sendiri yang mungkin bisa dibagi di sini?? Monggo, saya persilakan...

Gambar diambil dari internet

24 blogger komat-kamit:

Dzofar said...

untungnya ndak ada pertanyaan seperti itu dari anak seumuran itu!

soalnya ponakanku ndak pnah nanya!
hehehe...

RiezkhI said...

Bedanya yakh?hmmm..mmmh..banyak siyh

Anang said...

kalo cowok tegap gagah. kalo cewek manis cantik seksi. mwehehe

Strawberry Fields said...

Sepertinya bedanya ya hanya alat kelamin itu ya... he he, abis gak tau musti jawab apa klo sampai ditanya anak umur 5 tahun...

pericahaya said...

adyuh.. apa ya? jawab apa ya... heuheuheu.. ngerti gak yah kalo gw jelasin soal eksistensi hahaha... duh, jadi pusing ini x_x

Adieska said...

Wah kretif banget postingan ini mas anton. Menggugah dan memberi pencerahan sekaligus mewarning untuk kita2 yang akan menjadi calon2 orang tua.

Kalo ditanya seperti itu oleh anak pra sekolah ya memang sebaiknya kita hanya memberi tahu perbedaan fisik saja. Setelah mereka beranjak ke umur sekolah baru kita terangkan perbedaan2 lainnya. Toh pada umur pra sekolah pemahaman mereka masih sangat terbatas :D

laporan said...

Kalau menurut Bapak2 pakar psikologi, sebetulnya proses indentifikasi diri pada anak muncul malah sebelum umur 5 tahun, apa yg disebut dengan "oedipus complex" pada anak laki-laki dan "penis envy" pada anak perempuan. mungkin begitu hehehe.

laporan said...

Itu ilmiah lho dik, bukan porno. hahaha

tuteh said...

bedanya kalo secara fisik emang dari jenis kelamin... tapi banyak orang yang menilai dari mental dllnyah... misalnya "kayak cewek aja loooo...masa segitu aja takut?"

:D

hehehe... macam2 yaaa :D

juliach said...

Terangin aja langsung tipe sex-nya dan cara pipisnya. Kalo cewek harus duduk di WC dan cowok biasanya WC utk pipisnya berdiri dan nempel di tembok.

antown said...

@dzofar: kalo tiba2 nanya hayo? piye?
@riezkhi: apaan? coba dijelasin yang simpel
@anang: kalo bencong itu gimana?
@strawberry: cara pikirnya mungkin? ah terlalu susah dipahami bagi seorang bocah
@pericahaya: pegangan di sekitar ya biar ga bingung
@adieska: jadi intinya?? :)
@laporan: apakah sigmund freud pernah menjelaskan tentang proses identifikasi tersebut? apakah berlangsung secara ilmiah atau karena proses pembelajaran?
saya tidak khatam baca freud, yang saya tahu bahwa seorang anak laki- selalu tertarik dengan payudara seorang ibu, dan seorang anak perempuan saat dewasa kelak bercita-cita ingin punya suami yang karakternya tidak jauh dari bapaknya sendiri. Bukan kah begitu?
@tuteh: lucu wakakaka... saya jadi bayangkan logat indro warkop. Macam mana kau ini?
@juliach: kok nempel di tembok. hehehe??

Bayoy d'Saztrow said...

yayasan keluarga gw punya sekolah PAUD (pendidikan anak usia dini), pertanyaannya memang 'bodoh'. nanti gw tanyain sama guru-gurunya tentang hal ini. kali aja yang bisa menjelaskan.

hanggadamai said...

hahaha,,, bedanya banyak banget,,,
tapi diriku males jawabnya...hehehe

Febra said...

bedanya ada dirasa bro..buat orang normal sih, hehehehe :P

ichanx said...

gw juga bingung... tapi ngeliat komen juliach gw sepakat... cara pipis!!! yeahh... kalo pipisnya duduk berarti cewek, kalo berdiri berarti cowok, kalo sambil lari berarti kuda....

vei said...

wah ngapain tuh,,, eh eh eh masih kecil.. hihihih :P

yang jelas dari sifat dan suara yang dihasil akan membuktikan dia ce apa co..

~ tc ~ said...

setujuh ama ichanx...
soalnya keponakanku yang umur 3 taon aja juga bisa jawab gitu..
"kalo abang kan cowok..pipisnya beldili... tapi kalo adek kan cewek pipisnya jongkok"

:D

Ernita D said...

cowok berpikir lebih pakai logika, kalo cewek pakai perasaan. makanya kalo shopping cewek lebih banyak dr cowok...apa coba...kekekekek

antown said...

@bayoy: hi fahmi, thx dah mampir. ntar tanyakan yak
@hangga: tidur aja kalo gitu hehehe
@febra: hayo siapa yang belum normal?
@ichanx: pernah mengamati kuda gituan?
@vei: oya! dari suaranya... betul
@tc: apanya yang berdiri hayuuu?
@ernita: kalo cewek shopping itu karena napsu mungkin :D

sha said...

assalamualaikum,

kalau ditanya anak prasekolah ya dr segi fisiknya town, bizny mo jelasin alat kelamin ntar bahaya lagi malah nanti dia nanya lagi kan berabe:D

pudi-interisti said...

??????????????????????????????
Wah aku ikutan bingung nih. Misal kita kasih contoh langsung ke bendanya gimana?

natazya said...

heuehuehuheu gambarnya lucuuuuuuuuuuu

intinya beda

*ga mutu

baca aja WHY MAN CANT LISTEN AND WOMAN CANT READ MAP

itu lucu syekaleeeeeeeee

Si Jagoan Makan said...

bedanya...??? duh..kok aku nggak bisa jawab yaaaaaa...hiksss

dee said...

cowok pipisnya sambil berdiri..kalo cewek, sambil jongkok atw duduk (di closet duduk), dek...

hahahaha...

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;