Crocodile Gak Adil

Dapatkah anda menjelaskan mengapa si monyet menolong burung kecil dari buaya, si pemangsa? Apakah monyet terlanjur sayang sama si burung ataukah monyet ingin membalas jasa karena ia pernah ditolongnya? Jawabannya, mungkin monyet menolong burung itu karena dia merasa bersyukur nasibnya lebih beruntung. Lihat saja dia sudah mendapatkan banyak pisang dari hutan. Kenapa dia musti menolong binatang lain kalau tidak karena merasa kasihan melihat jiwa yang terancam.

Berkaca dari ilustrasi di atas, kadang kita suka lupa dengan niat kita. Masak mau menolong orang saja masih pake menunggu waktu. Saya pernah menemukan tulisan besar yang dipajang di depan toko atau ruko. Bunyinya “dilarang mengamen atau mengemis selain hari Jumat”. Hmmm, haruskah seperti itu?

Buat si buaya, saya ingin mengucapkan “selamat berpuasa”. Jangan rakus dong!! Si burung 'kan ingin membersihkan mulutmu dari sisa-sisa makanan supaya kamu tidak sakit gigi gitu. Tapi kenapa kamu masih berbuat jahat? Dasar buaya darat!!


Tentang Gambar:
Media: Kertas, Pensil Warna
Ukuran: -
Tahun: 2008
Teknik : Hand Drawing

(Gambar ini saya persembahkan buat Mas Anang dan Dee Stiletto)

20 blogger komat-kamit:

nita said...

lalu buaya-nya itu mewakili sapa town? kamu yak....whuahahahahah. met wiken ya!

BUKAN SENIMAN said...

sekali lagi...
tuh.. monyet...
menyingsingkan lengan bajunya...
ayo..
singsingkan lengan baju...

Anang said...

gambarnya buat saya yak. saya buaya darat? lho lho. hahaha. LOL

makna gambar kita ga bisa hidup sendiri, pasti kita jg perlu bantuan orang lain jg.

Rie Rie said...

dirimu? buaya darat itukah? hehehehe...just kidding.

★ntown said...

@nita: saya ini pak aya hihihi
@bukan seniman: hi joko, orang satu ini menyebut dirinya seniman goblok. Paling seneng buat puisi, tapi paling nggak suka dikomentari. Coba buktikan :) piss ya jok!!
@anang: betul mas, buat sampean. soalnya kemarin sempat kasi ide dan saya tertarik. Tapi sayang si hidung belang nggak tahu kapan akan digambar
@rie: halo mbakyu, gimana kabarnya...

mercuryfalling said...

asyik juga tuh buaya, tak payah ke dokter gigi

eh maksudnya kenapa sih kok boleh ngamen cuma jumat ?

raie said...

buaya suka makan burung ya?
daku malah ngiranya si monyet yang prasangkanya buruk...
siapa tau si buayanya cuma membukakan mulut untuk membebaskannya membersihkan giginya...

hehehe

nita said...

pak aya, dlm kalimatku 'kuldesak' itu maksudnya 'jalan buntu' asalnya dr bhs prancis sono 'cul-de-sac'. btw prancis itu sarangnya pak aya lo (juga bu aya)

★ntown said...

@mercury: masask sih nggak ngerti? jumat kan hari yang pas untuk beramal
@raie: monyetnya kali ini baik
@nita: oooo gitu tho

brainwashed said...

meaningful bgt!

Ivana said...

wah...
lagi disakiti sama buaya darat,ya?
kok kesannya ganas banget tulisannya, ton?
hihihihi

met wiken

Paams said...

buayanya kan butuh makan juga ^^ seperti kita semua... itu lah ekosistem...

Rosa said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Rosa said...
This comment has been removed by the author.
Rosa said...

sekarang ini musim buaya darat loh...hihiii..gak nyambung...

dee said...

ilustasi yg bagus town.. bs jd ilustrasi cerita anak tuh...

proletarman said...

harusnya si buaya makan si monyet aja. Si burung kan berguna buat kesehatan giginya..Klo kejadiannya kayak gitu, masih minat gak si monyet membantu si burung???

diorockout said...

:D
seep..

★ntown said...

@brainwashed: makasih bro
@ivana: ganas ya tulisannya? menggigit nggak??
@paams: tapi buayanya juga butuh puasa. seperti kita juga :)
@rosa: nggak ikutan tren ah saya..., makasih dah mampir mbak
@dee: iya mudah-mudahan ada yg tertarik sama karya saya
@proletarman: weks?! dibalik gituuu?
@dio: makasih bro...

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,
情色論壇

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;