Changing of Makna



Polisi tidur” adalah sebuah istilah saja. Polisi tidur berbentuk sebuah gundukan di tengah jalan yang fungsinya untuk menghambat laju kendaraan supaya tidak terlalu kencang larinya. Polisi tidur mudah kita temukan di tengah kampung, maklum karena di kampung suka ada oknum yang ugal-ugalan kalo ngendarai kendaraan bermotornya. Sebenarnya dia pingin pamer aja kalo motornya bagus. Hehehe, Piss...

Saya pernah menemukan dua buah ilustrasi yang menggambarkan polisi tidur dimana polisi tidur tersebut digambarkan tidak umum—tapi bagus secara visual. Pertama karya Adimboy, selanjutya karya Arif Hidayat, rekan kerja saya. Masak polisi tidur digambarkan sedang tidur beneran di tengah jalan? kontan saja saya tertawa lepas. Hahaha...

Terinspirasi dari gambar tersebut, kali ini saya mencoba membuat ilustrasi “kopi darat” (gathering) secara tidak umum juga. "Kopi darat" yang dalam kamus saya adalah sebuah ajang pertemuan dimana orang yang baru mengenal di dunia maya akhirnya bisa saling bertemu di lokasi yang mereka tentukan bersama ternyata tidak saya gambarkan seperti itu. Di sini saya menggambarkan ada dua orang (orangan) yang sedang duduk dalam sebuah cangkir kopi berukuran raksasa. Ya! Inilah kopi darat versi saya.

Anda punya istilah lain yang lebih konyol untuk kita tertawakan bersama?

Tentang Gambar:
Media: Kertas, Cat air, Drawing Pen
Ukuran: -
Tahun: 2008
Teknik : Hand Drawing

19 blogger komat-kamit:

Anonymous said...

:)

dulu juara lomba gambar 12 besar se sumatera barat, tapi karena dah sering pegang mouse drpada pensil dan kuas yah jarang ngegambar lagi, pake photoshop aja lagi hehhehhe.

salam kenal mas

hilman.web.id

★ntown said...

salam kenal mas hilman. makasih dah kunjung yak

Raffaell said...

Polisi tidur, hmm penamaan yang lebih baik apa ya...

gimana kalau tanggul darat ?

wuekekeke

ichanx said...

kenapa harus pisang dalam cangkir kopi ya? apa semua yang kopdar laki2? hihihi... btw, tgl 29 juni kayaknya gw masih di kalimantan bos, belum bisa ikutan kopdar di bandung euy... next time lah ya... :)

Anang said...

yah kasian pulisinya dong.

kalo buaya darat?? buaya yg di darat. hidung belang. laki2 punya panu di hidungnya, jd belang2 wkwkwk

pupu said...

I just checked my spam box comment. i just saw it this morning. ops. I guess my spammer thinks your comment is a spam. *teehee*

the landscape painting.. Yg ini.. mm.. it doesn’t take long. 2-3 hours. Because i don’t take it seriously. haha. but i like how it turns out though. Oh really oil painting is easier to take control is it? What i know oil painting dry a bit long than watercolor. I haven’t try using oil painting. i want to try.

I like it though your sketches. Really nice.
But i like too the caricature thing. I want to learn how to make caricatures but it always turn out to be different. haha.
----------------

Oh yup yup for the Noma Concours contest. You should join in too. The submission dateline to Japan is on 30th September 2008. I'll be sending it off earlier. because i bet it will arrived late to Japan. boohoo.

diorockout said...

Aku punya town..
waktu itu aku ma tmen ku maen2 ke mall, naek sepeda motor, trus hbis muter2 cuci mata, kembali ke parkiran. Eh, gak taunya kunciku ilang. Muter2 aku nyariin kunciku, ternyta dibawa ma tukang parkir. Langsung aja aku ambil, tapi si tukang parkir itu bilang "uang rokoknya dulu mas", aku jawab "hah??!!". Trus aku tanya temenku, "maksudnya ap??". Temenku bilang "udah, kasih 5000 aja". Aku kasih tu tukang parkir 5000. Lalu aku tanya temenku lagi "eh, kalo si tukang parkir gak ngerokok gmna??". Temenku ketwa ngakak, "bukan itu maksudnya dodol, uang rokok tu kata lainnya tip". Aku dengan coolnya "ow"

Paams said...

lho gambarnya mana? kok di komp sayah gak ada ya? *clinguk clinguk*

Paams said...

ooooh yang paling atas itu toh! buset kok sayah gak sadar yah. hahahaha. lucu2... kok melet2 begituh lidahnya??

laporan said...

Kalau kopi darat kan harusnya ada kopi udara, bagusan jumpa darat eh tapi harus ada jumpa udara, atau teh atau sirup darat kan bisa ya. *bingung*

Edoth said...

boleh usul gak? gimana kalo bibirnya aja yang ndower, supaya jelas kalo yang kopi darat itu demennya kongkow-kongkow? skets-nya bagus oom.. izin buat ngopi ke harddisk ya... thx

Kristina Dian Safitry said...

pelecehan terhadap polisi*nahan tawa*

dee said...

kopi darat?
saya pikir itu gambar orang lg main cangkir2an ala wahana di dufan.. hehehe

mas antown, bikinin ilustrasi buaya darat atw hidung belang dong, kaya usul mas anang.. pasti kocak tuh

astrid savitri said...

istilah lebih konyol??

mm..barangkali kopi laut??

kan bisa aja ketemuan di laut tapi khusus blogger yg bisa berenang dan gak takut air, hehe..*garing kayaknya*

Rezki said...

Hmm..banting tulang?gulung tikar?

Ernita D said...

mahluk dua itu kok pada meleeet. kalo kopdar dibuat karikatur apa ya? binun juga aku *tiba2 blank*....ooo buat aja botol kopi nescafe/kapal api/torabika trus di label botol ada tulisan "darat" terus ada gambar orang2 ngumpul bawa spanduk bloggers...halah...

~ tc ~ said...

lidahnya panjang banget..pasti tukang boong nih...makanya jadi sering ditarik lidahnya
kekekek
:P

★ntown said...

@raffael: tanggul darat? rasanya kuping saya butuh adaptasi lagi
@ichanX: ok mas, oleh2nya yuu
@anang: mas, itu ide yang bagus. Saya tertarik untuk bikin kapan2
@pupu: yeah! i wanna join da contest
thx for the information
@dio: wakakaaka, kreatif sekali mereka yak. Maksudku kreatif yang ngetif kqkqkq
@paams: melet itu karena mereka bukan manusia hihihi
@laporan: kalo bingung pegangan meja, pak
@edoth: masukan yang bagus, silakan dicopy
@kristina: hehehhe, padahal niat awal nggak gitu louhh
@dee: iya, pingin buat gitu ntar
@astrid: garing2 tapi renyah kok
@rezki: ada lagi ris, yaitu peras keringat
@nita: saya kok malah bingung jugak :P
@tc: itu lidah belum dikeluarin semua lho :)

Fahmi Fathurrahman said...

ada temen gue bercita-cita jadi polisi. cuma, emaknya ga terima, ga redo gtu deh. soale tuh temen sejak berikrar untuk jadi polisi, kerjaane tidur mulu. suatu hari emaknya marah-marah.
"Eh, katanya lu mau jadi pulisi, koq tidur aja kerjaane!" kata si Emak. Tanpa beban temen gue bilang, "Mak, gue kan mau jadi polisi tidur! jadi kudu kuat tidur!" Hahahaha.....

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;