Akhirnya Gambarnya Jadi Juga


Setelah mood datang, kesempatan menggambar tidak saya sia-siakan. Mumpung ada gambar yang pas, saya langsung ambil spidol dan kertas. Ada foto yang menurut saya mudah untuk dikartunin. Dikatakan mudah berarti tingkat kesulitan bisa diminimalisasi.

Beberapa juru gambar mengatakan, "menggambar wajah orang cantik, ganteng itu lebih mudah daripada menggambar orang jelek". Statement ini boleh dipercaya dan boleh dibantah. Menurut hemat saya, semakin khas atau semakin berkarakter si objek maka semakin mudah proses pengerjaannya. Karakter yang saya maksud di sini adalah bagaimana bentuk wajahnya, model rambutnya, mimiknya, adakah tahi lalatnya, dan sebagainya.

Coba tebak siapakah tokoh di atas? dia adalah SCHAVAN, seorang politikus yang berasal dari Jerman. Nggak kenal kan? sama, saya juga baru tahu wajahnya hari ini tadi. Hehehe...

Tiba-tiba saya jadi membayangkan, seandainya saja saya bisa memberikan karya iseng ini kepada beliau kira-kira tanggapannya gimana ya? "Maturnuwun, Ton atas hadiahnya". Gitu mungkin. Haduh, saya lupa. Berimajinasinya tadi keterlaluan banget. Bagaimana tidak? boro-boro ketemu orang Jerman, ngomong inggris aja saya masih buka kamus

18 blogger komat-kamit:

nita said...

kekekekek...itu kan annette schavan, menteri yg suka ngebahas soal stem cells (sel induk). coba aja kirim karikaturnya lewat kbri jerman di jakarta, sapa tau nanti diundang beliau dolan ke berlin

Domba Garut! said...

dan nanti kalu aja dia berbaik hatimbuatin clone-mu :D dengan idung yang mungkin sedikit lebih mancung.. :D

ToimToim said...

wadow, ternyata nggambar org ganteng itu gampang ya? brarti wajahku gmpg digambar donk, :D

ebeSS said...

he3 . . .sampeyan kelihatannya didak hanya "Dilahirkan sebagai orang Sidoarjo" . . .tetapi juga Dilahirkan sebagai orang Sidoarjo yang bakat nggambar . . . sampai ke Malang, Sby, Yogya . . . . petualangan hidup yang hebat dan seru . . . . sukses cak usman . . . :P

A'Unk~en~Lxmw said...

wa, kartunis nih
ku juga pernah jadi kartunis pas sma
sekarang gak bisa lagi karna gak pernah coba2 lagi
karyaku yg paling menghebohkan dulu adalah "guru merokok berdiri murid merokok berlari"
banyak pak guru yg tersinggung, haha

Dimas said...

antown! gambarnya keren! jadi ingin digambar jugah... *kedip-kedip ke antown*

missglasses said...

waah, gambarnya keren banget. boleh minta digambar juga ngga? hehhe

antown said...

nita: ternyta mbak udah kenal.hehe...
domba garut: kalo terlalu mancung jadi pinokio dunk
toim-toim: alhamdulillah nggak ngerepotin yang buat gambar
ebeSS: maturnuwun, beSS!!
A'Unk: ini bacaannya apa, mas?
Dimas: boleh2, tinggal kontak saya aja

makasih atas semuanya...

yati said...

hei...? keren nih! ah, tapi emang ilustrator sih...ga bisa disaingin...hehehe

ma kasih dah mampir ke senandung-ku ya mas

wennyaulia said...

eh bagus loh, mas...
mbok saya aja yang digambar
pasti tetep lebih bagus yang situ gambar dari pada aslinya
*penentang paham narcism
hahaha

Raffaell said...

Saya menunggu giliran kalau mood nya ada kalau begitu yaah

Adiska said...

Mas... Salam kenal. Trimakasih sudah berkunjung ke blog saya yang tak seberapa itu :) Senang melihat blog mas yang contentnya realistis banget. Aku juga suka gambar ilustrasinya mas. Keep the good work...

Oiya... saran... komen blognya jangan pop up mas. Soalnya browser sekarang banyak yang memblok pop up. OK.

NB: Exchancge link yuk mas :)

speakup said...

Halow...
thx sudah berkunjung..
firstly, gambarnya bagus,bro!!
Jadi iri ni...
kapan-kapan, gambar saya,ya?
(tapi gratis,ya?hihihi...)
soal foto yang dapat pulitzer, saya pernah liat foto mengerikan itu. Saya jadi selalu bersyukur tiap hari soalnya saya masih bisa HIDUP setiap hari. Eniwei, sekedar info, kata temanku, fotografer yang menang pulitzer itu sudah meninggal karena bunuh diri disebabkan stres saat pengambilan gambar.Mm...bagaimana ya, kalo kita jadi dia? (saya sempat bertanya-tanya, apakah setelah difoto si fotografer menyelamatkan anak itu?)
soal info penulisan, kalo kamu ada, disharing,ya? hehehe...

antown said...

@missglasses: hmmm, antri tiket dulu ya
@yati: saya masih belajar kok :)
@wenny: wah, tawaran yang bagus
@raffaell: hehe bisa aja...
@adiska: maturnuwun...
@speakup: ok ivana. met berkarya juga

sha said...

assalamualaikum,
wah bagus banget sketch-ny, brapa lama mas gambarny? mas, nanti saya kpn2 mo posting gbr sy diblog jug mas, tp kbanyakan cm pakai pensil mas hehehe. nanti ak kbr-in lg klo mo posting itu.

Gloria Limbong said...

Mas.. gambar2nya bagus sekali..
Kreatif. Waktu kecil saya pernah coba gambar2 komik jepang, tapi yang jadi ntah apa :-D
Emang gak bakat gambar sih akunya :-P

Tingkatkan lagi mas.. :-)

quelopi said...

kalau hadiahnya bogementah gimana kang? wakakaka

Dzofar said...

JAN teope begete bos karikaturnya. sayange aliranku realis. dadi ga pati iso nggawe karikatur.
nek vektor memvektor jik blajar.. hehe.. iki pamer opo merendah to ndop?
bos, nek pngn ndelok kartunanku di sini ndop.deviantart.com. aku melok-melok disainer grafis liane.. walau aku ga paham maksude situs kwi opo.. mbulet ga jelas.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;