April Gokil



Berangkat dari pengalaman saya saat jalan-jalan di blog, saya menemukan banyak sekali kemiripan tema-tema posting dari hari ke hari. Kalo saya boleh mengelompokkan nih, postingan paling rame (yang masih lekat di benak saya) adalah tulisan dengan tema pasca meninggalnya Soeharto, tentang kartun nabi Muhammad, tentang fenomena cinta laura, lalu film ayat-ayat cinta, pro kontra situs porno, disusul film Fitna, dan sekarang soal april mop.

Sebenarnya kita ini sedang berlomba bikin tulisan yang bagus atau berlomba dapat komen yang banyak ya? Mmm, kalo hemat saya sih dua-duanya saling berkaitan. Artinya apa? semakin bagus tulisan (meskipun itu sangat subjektif) maka semakin banyak orang yang memberikan respon. Mungkin karena ada unsur proximity (kedekatan) antar tulisan dengan pengalaman pribadi pengunjungnya. Tapi ini bukan justifikasi dari saya lho.

Terlepas dari itu semua, ada beberapa blog yang masih konsisten dengan kontennya. Ada yang suka nulis lingkungan hidup, nulis perkembangan anaknya dari balita sampai tumbuh dewasa, buat buku harian yang bener-bener nggak penting (buat mereka yang membacanya), all about computer, desain grafis, puisi, dan sebagainya.

Saya mungkin masih (ingin) bertahan dengan blog yang lama. Ingin berbagi sedikit dari banyak hal dari sudut pandang (sosial) seorang ilustrator media. Karena bagi saya bisa berbagi dengan sesama adalah sesuatu yang indah.

Perjuangan tetap berjalan, karena badai pasti berlalu. Saya belum (berani) menyerah dengan kepahitan yang baru saya rasakan di awal april ini.

9 blogger komat-kamit:

romy said...

Yup, ayo terus berjuang!
Terus blogging juga yah!

putrinegeridongeng said...

thanks udah mampir
komen seorang ilustrator emang beda ya..

achoey sang khilaf said...

April MOP emang ga boleh
tapi kalo gokil ga karena April MOP sih, mungkin boleh kali ya? :D

peyek said...

makanya blog saya kok sepi, lantaran bukan blog current issue, hehehehe...

harapandiri said...

Tetap semangat untuk membuat tulisan yang terbaik, baik ada yang baca atau gak :)

antown said...

to romy:
siapkan makanan sebanyak-banyaknya

to putrinegeridongeng:
masak sih...??

to achoey:
maybe yes maybe no

to peyek:
keep on moving bae

to harapandiri:
yo yo yo...

mbahsangkil said...

pokoknya unek-unek tersalurkan aja, mau current isu atau basbang yg penting tersalurkan. Kalo blog ku sih jelas-jelas basbang dan jadul, kan tagline jelas "gubuk mbah sangkil yg basbang dan jadul" hehhehehehhe

fitri said...

ummm.. sbener'e pengen jg bikin blog tutorial, ttg ilmu control system. tp entah mas ant, mau mulai nulis susahnya... *getok2 pala di dinding* ilmu masih cethek kali, jd g tau mau nulis apa :D

so.. sementara ini, ya segala macem yg pengen di share aja.

sha said...

ass, buat blog utk bbagi cerita, byk deh manfaatny ap yg kita punya bs dishare sm yg lain jug...
tp kalau blog ak pribadi mmg lebih mngetengahkan cerita2 ttg keluarga, karena jujur aj skrg2 ini masyarakat uda krisis keluarga, g bs dket ma keluargany lg. pdhal komunitas terkecil dr masyarakat adalah keluarga, jd jgn heran yupz skrg2 ini masyarakat kita uda g kekeluargaan lg hehehe...

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;