Ass(alamualaikum), Mas



Sebuah sms masuk ke ponsel saya: "ass.gmn kbr ton?oya tlg bwtkan ilustrasi covr dunk! ktnya kmu bs ya? yg bagus ya. suwun".

Pernah dapat sms yang kata awalnya "ass" yang maksudnya adalah assalamualaikum? kata "ass" menurut sebuah situs penerjemah (http://kamus.orisinil.com/english-indonesia/ass) "ass: adalah kb. (animal) keledai. orang yg bodoh. Vlug.: pantat. Saya sampai sekarang pada dasarnya kurang terbiasa menerima sms kayak gitu--nggak tahu kenapa. Gimana dengan anda?

Esensi orang berkirim sms dengan kata "ass" di depannya sebenarnya tidak sekedar untuk say hello aja tapi justru lebih dari itu, yaitu untuk memberikan doa kepada si penerima sms supaya diberikan kesejahteraan dan kebaikan di dunia dan dijauhkan dari malapetaka serta duka-derita.

Mulai sekarang saya akan belajar untuk menginterpretasikannya seperti itu. Bahwa saya didoakan sama si pengirim sms. Udah gitu gratis lagi, nggak pake bayar ke mereka? enak bukan??

(Buka...aaaan!!!)

31 blogger komat-kamit:

Anonymous said...

sama mas..sekarang kan ucapan salam disingkat jadi bermacam-macam, biar kreatip kali ya..

Anonymous said...

bhs sms emg bgt...disngkt2 jd srg khlgan mkna. gwtny lg klo yg trima slh phm, bs brbe....

note: klo gak ngerti jgn jambak2 rambut ya:D

Anonymous said...

wah...kok pengertiannya jd mengerikan...tp biasanya aku kalo kirim sms ..gak tulis ass..tp salam..dan ujungnya wass...
heheh jd bebas dr ass yg gak jelas itu

Anonymous said...

ah tengik ah....

Anonymous said...

kata assalamu alaikum itu berarti doa agar kita selamat! makanya bagi umat muslim jika bertemu sesama umat muslim maka diwajibkan menyapa dengan salam. dengan tujuan agar saling mendoakan

angin-berbisik said...

aku serupa dengan mbak ichaawe, .... :)

christi said...

bener jg en bagus tuh informasinya...eh antown ga bisa buka blog yg dulu ya, tp kalo dr blogku pasti masuknya ke blog antown yg dulu je..

rizky said...

waikumsalam.... itukan cuma singkatan dari SMS??????
Oom saya ini anak seri rupa angkatan tahun ini, sekarang seri rupa dan desaing grafis gabung lho...... apa gak kangen kalo kita perna di besarkan di sana....

Anonymous said...

Kok serem2 ya artinya "Ass" itu? tapi ga papa kan mas yang penting niatnya ngasih doa, iya ga? (gaaaaaa!!!!) hehehe

Bunda Zua said...

Setuju...

Makanya aku pake Ass.WW.. begituu

eh iya.. tetanggs doong wong kita juga di Sidoarjo!!

Mampir yuk ke blogku..zua sekarang da 9 bulan.., minta doanya supaya makin besar zua makin sehat & pandai!!

Anonymous said...

Sepertinya harus keluar kamus baru .. kamus SMS
hehehe secara banyak kata2 baru yang tidak mengerti dalam dunia per-smsan..

Eucalyptus said...

He he he, iya juga tuh, baru kepikiran... jadi gak bener artinya...

Anonymous said...

Wa `alaika salam. Terima kasih, saya dapat ilmu baru tentang "ass", malah selain sering menerima "ass" via sms, saya juga sering mengirim "ass". Dadang Kusnandar

nindya said...

aku juga sering terima sms begitu.. baru tau nih ada arti lain..

Antown said...

to ngafandi: ada yg pake salemoalaekuwm juga lho...

to nita: seharusnya bahasa sms juga diketik seperti kita buat sastra. bisa gak ya?

to ichaawae: solusi yang bagus tuh

to dian: apa ya maksudnya? basi ya tulisan saya

to hanggadamai: ya, saya sepakat!!

to angin berbisik: terimakasih masih rajin main kesini :)

to christi: iya nih, kasihan bgt saya

to riski: kangen sih iya, pingin ketemu pak farid, pak latif, pak basuki dll. apa mereka ada blog?

w@hyu said...

aku juga pernah nulis ttg ini di blogku yg lama di sini

Anonymous said...

kalau saya ga suka mbalas salam yg cuma ass aja :D

Yudhi said...

mksh mas atas kunjugan dan commentnya??salam knal

Toim said...

mungkin mereka males ngetik assalamualaikum, mangkanya main nyingkat aja ^^

Anonymous said...

Antown aku udah link kamu link balik donk !!

Anonymous said...

assalamualaikum:) wah ak br tahu tuh ton, tp ass mksd ak ya assalamualaikum, cm krn tlalu pnjang klo diketik apalg buru2 ya sk dsingkat ass, presepsi yg bbeda aj kali yup, mksd ak tiap bhsa tiap daerah di indonesia aj bbeda artiny. jd mnurut ak gak masalah dsingkat ass, cm mgkn sbaikny dhindari agar tdk slh faham.

wah bgs ni dpt ilmu dr antown

Anonymous said...

iyah, sering2lah berdoa n mendoakan orang lain :)
salam kenal, kunjungan balik neh :D

Anonymous said...

sbnrnya ga boleh disingkat jd ass aja. ass wr wb.
klo ass aja emg suka qt mikir ke pengertian negatif itu... **gara2 keseringan ntn film barat... :D

Anonymous said...

Beda persepsi kali ya??? Kasus lain, ada juga blogger yg sering komen ato ngisi sotboks dengan awalan "ass" tapi yg punya blog malah merasa lebih dihormati. BTW postingnya ciamik :D

rizky said...

Oce om antown... oops kamsud saya kang anton. entar saya salamin ama mereka semua... terutama pak farid ia guru faVorit saia,
apa kang anton perna diajar oleh pak farid dan pak basuki ya???
mas enteh dulu aja yang tungjukan karyanya terlebih dahulu coz U kan lebih senior N aQ luluasan taun 2007 kemarin masih anget-angetnya....

Anonymous said...

ndak berpikiran sampai sejauh itu, biasanya cuman langsung mencari-cari inti dari sms saja, hehehehe...

Puputse said...

oh sekarang udah pindah ya blognya,

jangan cuma pengirim sms, merasa di doakan juga dari yg kirim komen juga

wss

siuuuuuuuiiiiitpffft p p p

Antown said...

syukurlah kalo bermanfaat informasi ini hehe. iya, blog saya udah pindah disini sekarang.
Kalian semua adalah komentator yang baik hati dan tidak sombong, jadi saya doakan juga tetap semangat ya!! (apaan sih).

to rizki:
kalo mau liat punyaku klik aja di
karyasaya.blogspot.com
usmany.deviantart.com

dee said...

ada seorang teman yang kasih saran, daripada pake singkatan "ass" untuk assalamualaikum, mending "salam" aja..

Manda La Mendol said...

Kemarin pas telpon kok tak mengucapkan salam.
Hehehehe...

Anonymous said...

Wah, pandai betul saudara kita ini ber sms. apa dia ada hphone.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;