Atur Duit Dulu



Hape di atas merknya NOKIA, kan?? dulu saya pingin banget punya hape itu. Melihat bentuk dan fasilitasnya udah lumayan. Ada yang bilang hape merk NOKIA paling besar pasarnya di Indonesia. Bener nggak ya? alasannya katanya hape ini lebih mudah penggunaannya.

Saat masih baru mengenal hape dulu, saya cuma tahu bahwa hape nokia mempunyai keunggulan di fasilitas (baca: menu). Tapi kalo kita ngomong kualitas suara, hape merk SAMSUNG saya lebih percaya. Bukan karena hape saya kebetulan merknya SAMSUNG lho. Hehehe...

Bagi saya (yang tidak begitu mobile kala itu), dorongan memiliki hape sebenarnya cuma untuk nelpon dan sms-an aja. Selain itu enggak (halah!!..., ngaku aja karena emang nggak punya duit, Ton?!!). Perasaan itu masih kuat hingga sekarang. Hape SAMSUNG C100 yang dulu saya beli tanggal 29 September 2004 masih awet sampai sekarang (Gila!! ingat betul ya??!). Saya masih sayang dan tidak tega menggantinya.

Saya berpikiran, kalo ada uang lebih ditabung aja--daripada ngikuti nafsu beli hape baru tapi nggak ngerti fasilitasnya buat apaan. Sok kaya, sok gaul. Nggak banget. Lho kok saya jadi curhat sih??

Biarin hari ini saya tidak mampu menghapal merk, jenis dan tipe hape; tapi saya masih bisa berkomunikasi dan bersilaturahim sama keluarga, sodara, sahabat, pacar (emang punya??) dan rekan kerja. Lagian masih bisa buat bisnis kok.

(Gambar di atas saya buat dengan program "Freehand MX". Syukur tidak makan waktu lama. Soalnya kalo kita kerja di koran semuanya dituntut terbiasa cepat dan hasilnya bagus. Nah lho??!!)

28 blogger komat-kamit:

ridu said...

wah hebat.. gambarnya sama persis kaya aslinya.. keren..

hmm.. bisa disebut hp sejuta umat siy.. tapi ridu hp-nya bukan nokia, tp soner.. tapi ada juga yg memilih nokia karena harga jual kembalinya itu gak jatuh banget, jadinya bagi yg suka gonta-ganti hp mereka cenderung beli yg nokia

leah said...

hikks jadi keingat panasonic A 100. Dari awal keluar ampe sekarang masih tetep pengen itu.

hilda said...

emang bener,gw setuju. ngapain ikutan gonta ganti hape. selama hape kita masi bisa buat telp n sms kan..

@leah : wah,,gw tau tu panasonic A100. lucuu..pengen

ToimToim said...

sebenernya aq gak bgt suka2 bgt ama hape.Aq punya hape aja cuman bwt ndengerin mp3 doank :D

popokbekas said...

saya juga enggak suka ganti hape bang.. males.. nih aja sekarang pake nokia 2300 aygn masih monokrom..

sha said...

assalamualaikum,

hehehe ak tahu tipe ap, bgs edit-anny mirip asliny..
oiya, ak gak tahu pic postingan ak tnyata gelap bgt klo ak bk di komptr kntr(trnyata) klo dkomptr rmh enngga soalny. eniwei makasih sdh komen

~ tc ~ said...

bener tuh..gak banget deh ngikutin perkembangan hape. tiap hari pasti muncul yang baru..
duh cape deeeh...
:D

Lam knal yah,

antown said...

@ridu: kapan makan2 nya neeh? udah diambil kan hadiahnya? hehe
@leah: jadi nggak enak nih saya :P
@hilda: sepakat, mbak
@toim: apa nggak tertarik sama fasilitas fm nya?
@popokbekas: yang penting bisa produktif aja udah cukup
@sha: sama-sama, udah diupdate kan?
@~tc~: makasih udah mampir...

desmeli said...

Wis ...hp merek apa aja yang penting bisa dipake buat telpon dan sms, sudah cukup :P

Anonymous said...

ya bener, hp apa aja asal bisa buat telp, sms, dengerin musik, ambil gambar, buka email, browsing, cukup deh... :p

speakup said...

hayoo..tebak!!

hape apa yang bisa nyanyi?
jawab: NOKIA KOLOPAKING,hehehe..

yup...simpan aja duitnya mas anton, soalnya kalo ngikut napsu, hape nokia itu paling ceapat ganti-ganti modelnya. Nanti abis duit lagi,huhuhu...

quelopi said...

wah kebetulan sampai detik ini saya kurang tertarik untuk memakai hp ato pda, lebih tertarik untuk menggunakan laptop karena blon punye, wakakaka

nita said...

eh, skali2 sok kaya ndak papa kok...daripada sok miskin...wekekekekek

raffaell said...

ditabung buat htc tytnII ato Xperia yak

deenda said...

makasih dah mampir di blog saiyah yaa... nokia mmg HP sejuta umat tp klo ada yg terbaru walahh hape yg lama harga jualnnya kebanting abisss jadi kesel sayah skrg jd males deh pake nokia *maap ya om nokia :P* tp gag tau lg ntar klo ada yg bagus jatuh hati lg apa gag huehehehe...
btw gambarnya bagus dehh wawa pinter yaaa ;)

Ryuta Ando said...

yang penting fungsinya, bukan modelnya..

he eh mendingan uangnya ditabung aja, bikin boros klo ngikutin perkembangan hp.

hanggadamai said...

beuhhh...
kirain mw ngasih hp ke diriku
*ngacirrr*

wkurniawan said...

hape jangan cuma jadi ganjel pintu lho...

pudi-interisti said...

Gak usah mikirin hape baru. Toh ntar hapr itu juga kan jadi hape lawas. Dan hapr kita yang sekarang toh juga pernah baru. He...dasar pikiran orang miskin ya....

rizky said...

aQ do'a in bozz semoga terkabulkan apa yang kamu Inginkan

marsini said...

yupp, setuju ton, mending ditabuang aja uangnya.
buat besok keperluan yang lebih penting.

Dzofar said...

iya bos, kerja di koran emang musti cepet. aku aja dulu pnah kja ngelayout di tabloid,wuih tnaga habis, mata kelelahan.. mbrebes mili pokoke..
lo,kok malah curhat?

antown said...

@desmeli: mikirnya sama nih...
@anonymous: busyet, harus bagus tuhhh...
@speakup: kau ini bisa2 aja ivana. saya masih setia pake samsung C100
@quelopi: gubraaaak
@nita: akan saya coba, huhuhu
@raffael: makanan apaan tuh?
@deenda: makasih....
@ryuto: sepakaat sayaaaa
@hanggadamai: emang saya konter wakakaaaa..., thx ya
@wkurniawan: lho... kok? segitunya
@pudi: sampai jamuran--saking lawasnya
@rizky: amiiieen, makasih ris
@marsini: buat beli anak hehehe...
@dzofar: salam kenal ndop. anak media juga ya?

Febra said...

aseli..kalau orang mau beli HP dan ga mau dijual mending beli SAMSUNG, kualitas suara dan gambar keren abizz :cool:

ajeng said...

sama dunk...hape saya juga jadul...sampe di komplen orang2 ...hahahha...biarin ajaaaa, yang penting bisa buat nilpun ama sms (walo kadang keypadnya bisa bikin gila hohohoho)

orangutanz said...

wuih... editan trace tool-nya FH ya bro? lumayan rapih euy. kalo gw sih males sampe segitunya. huahahha...

juliach said...

Aku hp-nya juga jadul, walo dapet baru gress dr orange (perancis) krn punya point+nego habis, so pasti hanya di tangan seminggu lalu aku jual aja & balik ke Hp lama. Yg penting dapet duit hihihihi...

antown said...

@febra: dan juga awet, samsung punya saya jarang error (meskipun pernah sesekali)
@ajeng: bisa gila?? wakakaka...
@orangutanz: belajar telaten
@juliach: enak dunk hehe

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;