Anatomi Pemikiran Kreatif



Dengan adanya perubahan perilaku konsumen mencari kekuasaan berlebihan dalam hal menginginkan sebuah produk-definisi kreatifitas telah bergeser dari satu dimensi keahlian (skill) ke empat jenis dimensi kreatifitas yang mengikat logika pemikiran dengan penyelesaian masalah yang kreatif. Pemrosesan individu terhadap "pemikiran kreatif baru" bercampur antara analisis, ekspresif, rasa ingin tahu dan kualitas seksual ke dalam proses pemikiran. Hasilnya adalah pendekatan menyeluruh terhadap kreatifitas yang memengaruhi berbagai titik tekan dan pengalaman.

Paragraf diatas saya gunakan untuk menjelaskan infografis yang sempat saya buat tanggal 10 maret 2008 yang lalu. Warna kuning adalah sisi kualitas seksual, warna orange adalah sisi ekspresif, warna ungu untuk sisi anal, dan warna hijau adalah sisi rasa ingin tahu manusia. Semoga bermanfaat.


Ilustrasi di atas menggunakan program Freehand MX

11 blogger komat-kamit:

Indah said...

Thanx ya koment....aku link bole..
salam satu jiwa...

Febra said...

kalau warna biru ga ada ya bro? :D

tongkronganbudaya said...

Berarti kualitas sensual dengan ekspresi hampir serupa penuhnya. Berpengaruh enggak ya mas.

Salam

antown said...

to indah:
silakan indah, suwun yak

to febra:
mau request? bisa aja :) tinggal diganti warnanya hahaha

to tongkrongan:
saya kurang tahu pastinya nih, itu gambar otak tampak samping lho. Otak depan yang sebelah kanan

Rezki said...

Huweee.warna otak warna warni.he3

Fiz said...

Bahkan saat membaca posting ini bagian hijau cenderung lebih banyak dimanfaatkan daripada bagian yang lain.... :)

citra said...

Kalo koruptor otaknya warnanya item kali ya?
hahaha

dobby said...

ada dong, kalo mo e-mail ke sini aja..:)

Yari NK said...

Kalau nggak salah menurut yang pernah aku baca... rata2 manusia baru memakai 20% dari kapasitas otaknya saja untuk kegiatannya sehari2 termasuk belajar dll. Yang 80% hampir tidak pernah digunakan dan banyak juga daerah2 spesifik di otak yang masih misterius......

sha said...

ass, ak sk warna ungu kayaknya hehehe... warna gak berpengaruh y mas? hehe.. mas ak link y blogny

Gudang Kambing said...

waduh bagus infonya, saran aja gimana kalau dilengkapi infonnya. trus bahasa yang digunakan jangan 1 kalimat terdiri dari beberapa anak kalimat, kurang bisa dipahami.
bagus-bagus.....

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;