Edisi Jamkesmas (Infografis)

Infografis

SAKIT itu nggak enak. Sakit itu mahal. Kalo udah sakit pasti nggak bisa ngapain-ngapain. Mau gambar males. mau ngedesain males, mau begini bawaannya ngeluh melulu. Mau didaftarkan sebagai peserta Jamkesmas sekalian? nggak ah..., saya masih pingin sehat kok (monolog dini hari).

Pingin sebenarnya tiap hari olahraga, biar tubuh segar dan bugar. Biar aktifitas kerja dan blogging juga semangat. Tapi waktunya yang belum ada. Hehehe, ngeles. Inilah resiko hidup di Ibukota, pinginnya instan dan serba cepat.

Saya cuma bisa jalan kaki 20 menit sehari. Lebih beberapa menit sih kadang-kadang. Itu juga bukan karena niat olahraga, tapi karena predikat saya pejalan kaki dan pengguna mobil umum aja. Huh, tulisan nggak penting. Tapi dengan begini saya jadi ingin berolahraga lagi.

Mari kita terapkan pola hidup sehat dan seimbang. Daripada sekedar blogging untuk hal-hal nggak penting. Hihihih, pasti banyak yang protes kalo ada statement seperti ini.

Tentang gambar:
Infografis di atas dibuat dengan program Macromedia Freehand MX.
Terbit untuk halaman 9 koran SINDO edisi Sumsel. Hari sabtu, 2 Agustus 2008.


Saran dan kritik saya persilakan...

21 blogger komat-kamit:

ndop said...

pertamaxxx

ndop said...

baru komentar hehehe...

lah blogwoking itu juga jalan-jalan lo mas...
hehehe..
kayak saya ini ...

ainur rohman said...

Sekarang dah jam 3 pagi waktu malang. dan masih blogging (dan browsing) untuk hal-hal nggak penting. hehe..
Entah sudah berapa gelas kopi, teh, extrajo** dan hemav*to* yang masuk ke lambung.
Gimana mau sehat klo gini. Tapi seneng aja. Namanya main2 koq..:D

Anas said...

Say no to drugs! hehe..

Anang said...

kemaren saya tepar karna blog

Anang said...

salah ketik, tepar karna pilek

Antown said...

@ndop: jalan-jalan di tempat itu namanya ndop
@ainur rohman: jam 3 pagi itu jam istimewa mas, nikmat di atas sajadah, tapi juga nikmat di depan kompie hehehehe
@anas: say no to drags juga
@anang: udah sembuh mas? minum obat ya...

Emila Yusof said...

Olahraga itu bagus sekali ya...saya cuma dapat berolahraga iaitu jalan2 sama anak dan suami di taman bunga di hujung minggu.

extranyos said...

saya sering OR hampir tiap hari, sehat dan cepat, tinggal naik ke motor dan jalankan motornya, kalau udah sampe anda akan merasa segar *ga nyambung* kapan kopdar lagi mas? itut dong hehe...

fenny said...

saya paling males kalo dsuru olahraga... baik olahraga di real maupun di dunia maya. padahal olahraga itu kan sehat yah? hehehe... tapi yang penting saya masih sanggup diajak menderita huhuhu *OOT*

dee said...

setujuuu sm antown..
tema postingmu berkaitan dgn tulisan sy sebelomnya ya..
klo sy, olahraga jari hehe..

laporan said...

Wakakak, sama dengan saya, pak antown, inginnya bagun pagi untuk lari pagi. Tapi ternyata bangun selalu kesiangan hihi. Ini nama saya Aryo Bandoro tinggal di Semarang.

-GoenRock- said...

Infografismu keren2 Kang! DeviantArtnya juga sudah saya "watch". Freehand itu buat Mac udah ndak ada ya?

lala said...

men-sketch sukarela juga termasuk olahraga loh ton!... *tampang serius*

trendy said...

yang di daerah pahlawan nggak termasuk saya lohhh!
wekekekeke!

Antown said...

@emila yusof: iya kak, minimal olahraga itu semnggu sekali idealnya. Demi menjaga kesihatan kita. Kalo kita sihat, kita pun juga semangat yer
@extranyos: huh !! begini deh kalo ngobrol sama bikers jadinya. soal kopdar tunggu aja info selanjutnya....
@fenny: diajak menderia mau? wauw-wauw... tumben?!
@dee: buka rental pengetikan aja Dee, makin banyak olahraganya kan?!
@laporan: ooo, pak aryo. Bapak atau mas nih? masih kuliah sampean?
@goenrock: makasih, bro. Udah mampir di deviant ya? hehehe. Lho ini saya buatnya pake Mac kok.
@lala: bukan sukarela, tapi sukar (baca: sulit) saja. Siapin tabungan ya, La.

serius nih....
*mata berlinang

Antown said...

@trendy: Daerah pahlawan mana tuh? kamu orang sumsel ya?

laporan said...

Silahkan boleh pak,boleh mas, asal tidak mbak wakakak

tamz said...

http://festivalblog.sidoarjobangkit.com/

for all..max 10 agustus..
optimis bro..

ANTOWN said...

@emila: bagus itu kak, yang penting rutin supaya badan kita tetap sehat dan bugar

brainwashed said...

jalan kaki??kenapa engga?? saya malah kepengen kemana2 jalan kaki / naik sepeda, cuma sayang selalu kalah dengan waktu..

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;