Empat Jempol untuk Orang Jepang

MASIH berbicara soal petani. Berdasarkan informasi yang saya dapat, ternyata petani Jepang lebih kreatif. Buktinya, lahan--tempat dimana mereka bekerja--pun bisa berfungsi bak kanvas seorang pelukis.

Gambar: internet

Can you see that? Lahan hijau disulap menjadi lukisan "Monalisa". Gila!! kreatif banget. Saya percaya dengan gambar di atas. Yakin deh bukan rekayasa teknologi komputer, 'coz saya juga sempat lihat foto-foto sebelumnya (baca: kronologinya). Mulai dari masih kosong, datang rame-rame petaninya, mulai menanam, tumbuh, dirawat dan jadi deh.

Apa masih perlu kita tanyakan sama sang pakar telematika soal kebenaran gambar di atas?
*lebay. Ngomong-ngomong, warna hitamnya itu tanaman apa ya?

Ada orang mengatakan; kalo mau pinter kumpul aja sama orang pinter. Kalo mau pinter menanam--tapi pinter gambar trus kumpul sama siapa dong?? Ah jadi penasaran saya.

Dua jempol saya berikan untuk semua petani. Empat jempol saya berikan untuk petani kreatif.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ANDA MASIH PEDULI DENGAN NEGERI INI??
IKUT KONTES KOMEN YUK...
Klik sekali gambar di atas untuk mengikuti

25 blogger komat-kamit:

bayu said...

tuh tanem dari awal apa langsung tanem dah gede?

bikinnya kumaha nyak?

indo said...

Gue kasih 2 jempol aja deh...males buka sepatunya nih :)

Agen Pulsa Murah said...

Nggak nyangka ya itu gambar dari tanaman :)

taliguci said...

petani indonesia juga kreatif loh mas.. walaupun tidak dalam bentuk gambar-menggambar :)

dee said...

kalo di indonesia, petani ga mikir utk kreatif, tapi gmn caranya bs makan hari ini. di sini masih banyak petani yg hidupnya blom sejahtera sih..

heLL said...

oRang jepang emang keren2 dalam bidang iPtek

ephwan said...

8 jempol.....
pinjem dulu tangan ma kaki mu :D

badoer said...

klo jepang yang bikin saya ndah heran tapi klo indonesia yang bikin baru dech saya bilang amazing

Lynn Carasell said...

keren abis monalisanya.

trendy said...

yahh jepang cuma 4 harusnya 6!
tapi 7 buat indonesia!
wekkekekeke!
merdekaa!

Bani "BBoy Kodok" said...

saya seh setuju ama DEE aja deh,,, jadi jempolnya buat petani Indonesia aja,,,

Antown said...

@bayu: ya dari awal lah, masak dari awal dong hehehhe....
@indo: lho, biasanya kan pake sendal. Tumben??
@agen pulsa murah: iya, luar biasa kan?
@taliguci: iya sih, cuman mungkin saya belum tahu kongkretnya
@dee: gitu ya, apa nggak ada petani yang kelebihan duit gitu Dee?
@heLL: he eh, iya.
@ephwan: lha? kok pinjem. jempolku disewakan hihihi
@badoer: tapi liat foto di atas sempat ngeh, bukan?
@Lynn: yoi. sayang gambar monalisanya nggak bisa full color :)
@trendy: ya ya aya boleh...boleh....
@bani: lha...kok niru2 sampean

D'QueEn OF Keripik Nangka . said...

hayiooooo mamper-mamper....
ada postingan baru niiihhhhh. di komen yaaaah. hehehe.
aku udah daftar di plurk juga. sering liat Om ridu juga. nyehehehee..

sepuluh jempol aja lahhh...
yang sepuluhnya males buka sepatu !! hehehe

D'QueEn OF Keripik Nangka . said...

Forget nih..
gambar monalisanya keyen.... bneran dari tanaman tuhhhh????? WAW-WAW. hehe. norak mode:on

manggIs... said...

Hebat yaa...petani yg ber-sense of art...cieee...

mascayo said...

saya nyumbang 2 jempol saja buat semua petani. tapi kalo pemerintah Indonesia bisa bikin infrastruktur kayak digambar itu tuh (*pinggir sawah aspal mulus), saya mau sumbang 4 jempol deh ... kapan ya kira2?
salam kenal mas

Antown said...

@dqueen: hi hi...ketemu lagi. ok nanti kalo sempat mampir ksana
@manggis: mantap kan???
@mascayo: hehehe, kelingkingnya nggak diikutin jugak?

Elsa said...

Petani kita juga hebat lho!!!
pernah baca di koran, kalo di sulawesi sana, ada sebuah kabupaten, (aku lupa namanya) yang memfokuskan diri menjadi penghasil bunga. jadi Pasadena nya Indonesia gitu...

pernah baca kan???
pernah kan???

nah, itu hasil karya anak bangsa!
meski masih pemula dan skala kecil, serta promosi kurang gencar... tapi harus kita dukung! iya kan??
iya kan???

christi said...

di luar negeri emang sering ya pada bikin gambar2 dari tanaman...kapan dong si antown bikin gituan di monas

Dzofar said...

secara objektif jepang memang lebih unggul, secara subyektif ya Endonesa lebe onggol.. hehe..

budiernanto said...

itu kan display?

Antown said...

@elsa: saya jawab "kan" aja deh khusus buat kamu hehehe....
@christi: wah ide yang bagus mbak, saya butuh tim besar kayaknya
@dzofar: ahahahhaa, ndop bgt jawabannya
@budiernanto: weh? display ya?

brainwashed said...

salut untuk semua petani!! :D

Antown said...

@brainwashed: yoi, petani berjasa besar pada kita semua

Rezki said...

wedew..kok.bisa yah..

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;