Ekspor?

BEBERAPA minggu yang lalu saya dapat tawaran dari Mas Rizal RestnRileks (Malaysia) untuk barter “kartu” berupa karya ilustrasi manual (bukan print out). Setiap orang diwajibkan membuat karya ilustrasi ukuran 2,5 x 3,5 inch dengan tema “kemerdekaan”. Kebetulan hari kemerdekaan Malaysia dan Indonesia tidak jauh selisihnya. Indonesia tanggal 17 agustus, sementara Malaysia 31 Agustus.

Selanjutnya, karya asli dari peserta berbagai negara itu akan dikirim ke alamat Mas Rizal untuk dikumpulkan jadi satu. Oleh dia, kartu itu akan diacak dan dikirim lagi ke Negara asalnya. Jadi saya akan mendapatkan lagi 3 (tiga) kartu karya asli illustrator dari luar negeri, dipastikan dari orang yang berbeda. Mungkinkah punya Kak Emila? Manggis? Atau Pupu? Ah semoga saja.

Dari sini saya akan mendapat keuntungan karena saya bisa mendapatkan karya original dari senimannya langsung, sementara karya saya pun juga bisa dinikmati oleh mereka yang diluar negeri. Simbiosis mutualisme bukan? Itung-itung promosi karya saya gitu.

Karya ilustrasi Saya

Apa ini bisa disebut ekspor? Atau ada kata yang pas yang mewakili aktifitas saya ini? Kalau emang ini menarik juga bagi anda, maka saya mengajak anda juga untuk berpartisipasi di lain kesempatan.

Ah, sayang sekali, sepertinya Mbak Eugina Gina (Ilustrator dari Indonesia) mengurungkan niat karena deadlinenya yang mepet. Padahal saya justru pingin bareng pas kirimnya Hehehehe…

26 blogger komat-kamit:

Antown said...

Berikan saya pencerahan hehehhe....

budiernanto said...

bukan ekspor, tapi tukeran..

hehe..

afwan auliyar said...

wah ekspor kartu ucapan yak......

bahasanya bener2 mantap..... :D

oy kang tags mu blm di jlankan euy... nunggu wangsit dulu yak.. :D

Benazio R.P said...

cieh go internasional nih ? ahhaaha keren dehh karya2nya hoho .. btw ntar dkabarin lagi ya boss

hanggadamai said...

mantaps nian dirimu mas
salute salute

Cebong said...

ebong tau kenapa jundul postingannya ekspor..xixixiix..helah iku bulan agustus kan setting na awal jundul posting hurup E , xixixi mode maksa on *liat urutan hurup awal jundul postinganku mas :p, podo meksone huahaua
Oyi koran hari ini hal 20 ya? besok saya inspeksi komandan, siyapz laksanakan

Antown said...

@budiernanto: weks, tukeran. tapi kayaknya jauh amat!
@afwan: okeh, makasih sebelumnya kang
@bena: semoga berkat doamu ben!!
@hanggadamai: hi hangga, mantap nih jadi ketua bloger bogor
@cebong: maksa kreatif hehehe...., okeh di cek ya bong!!

rama said...

mulai go internasional nih..

rizal said...

huhu..

syabas.. akhirnya siap.. kali ini, tukarannya, saya tidak boleh dapat Kak emila dan mango punya. Sebab sebelum ini saya sudah dapat. kena dapatkan orang lain pula.

Huhu.. lawa-lawa dan memang cantik. Saya tunggu ya kad itu agar sampai.

huhu

sigid said...

whaha... menarik
ya, sekaligus minta izin link ya :)

Cebong said...

mas gambarmu sing nomer 3 menyeramkan xixixixi
Lapor komandan, udah ebong cek koran kemaren hal 20, wiw, padahal aku moco britane tapi g nyawang tulisan cuilik ndek pojokan gambar. Heuheuheu sepz sepz om.

dee said...

hmmm itu gambar ketiga makhluk apa ya??
hantu kah? coz mirip casper.. atw mummy terbang??

cisthouse™ said...

itu mah tukeran..hehe...

Rezki said...

saia suka gambar ketiga..heheh

masmoemet said...

gbr ketiga kok "itunya" panjang gt ya ??? lidahnya mksd'e ... hehe

bonoriau said...

Mampir ...mantap blog nya.

agesvisual said...

Dear Mas Antown

Terima kasih atas supportnya. Updating saat ini memang belum dapat dilakukan, mohon maaf atas keterlambatannya. Maklum masih pake fasilitas internet pas-pasan…kedepannya semoga lebih baik.
Salam Kenal Juga....:D

agesvisual.wordpress.com

mangosteenskin said...

helo antown!!! wah cantik sekali!!

kartu pertama: saya suka sekali rambut afro itu...eh...itu anjing atau kucing? comel sekali ia mengibar bendera!

kartu kedua : saya suka ide ini...

kartu ketiga: entah kenapa saya tertarik sungguh dengan makhluk berbibir tebal ini...!! hahahahaha. celah kangkangnya lucu.....

cena said...

ketiga aza....kesannya kek menjulurkan lidah ke merah putih, orang sekarang banyak yang gitu kan, udah gaq horma sama merah putih, payah euy

Antown said...

@rama: mohon doanya....
@rizal: iya, ditunggu aja
@sigid: silakan dilink
@cebong: hehehe, udah dicek ya? makasih
@dee: makhluk modern yang kuciptakan hehehe
@cisthouse: tukeran tapi jarak jauh
@Rezki: makasih khie, kmu bisa gambar kan?
@masmoemoet: hehehe, sengaja dipanjangkan, kalo pendek gak seru...
@bonoriau: makasih atas kunjungannya
@agesvisual: tetap semangat!!!
@mangosteenskin: makasih manggis, suka celah kangkang ya? hahahha
@cena: hmmm, tanggapan cena bagus nih

Rezki said...

dulu bisa pas esempe..tapiii saia mulai meninggalkannya..heheh

Elsa said...

antown....

bikinin aku logo dong......

brainwashed said...

bisa dibilang ekspor.. klo diartikan ekspor dengan sederhana yaitu yang berarti mengeluarkan sesuatu untuk memindahkannya dan disimpan di tempat lain.

klo ekspor segi ekonomi..? engga deh, soale nanti dikenai bea lho.. :D lagian kan emg ga ada profit berupa uang kan?
lebih enak kata barteran town.. xixixi.. kyk simbiosis mutualisme.. :D

Antown said...

@rezki: ooooo...ic
@elsa: yaudah, saya tunggu materinya sa
@brainwashed: nanti kalo saya butuh apa2 mau konsultasi sama mas aja hehehe

pupu said...

I like the first card! I want i want! *teehee* hopefully i'll get yours. or mungkin ga dapat. or maybe we should open another ATC swap. yeheee.

ndop said...

bos, gambar ketiga kok porno yo???

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;