Enaknya Kopd[art] di Taman Menteng

SAYA sudah lupa berapa lama tidak mengunjungi pameran seni lukis. Bersama blogger kopd[art], hari minggu (3/8), kemarin kami mengunjungi pameran lukis karya Didit, cucu Affandi, pelukis Maestro Dunia, di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Lala (kiri) dan Sharen (kanan) mengapresiasi lukisan mas Didit

Kepincut dengan karyanya yang memang mempunyai sedikit kemiripan dengan Affandi, saya memberanikan diri maju--membuka obrolan ringan dengan beliau. Ingin menggali lebih dalam soal karyanya (niat saya).

Topi putih berlambangkan bloggerbenteng, cinderamata kopdar Monas saya lepas dari kepala, tanda hormat saya kepada beliau. Sementara itu tangan saya satunya sudah siap dengan spidol hitam permanen yang rencananya mau buat tanda tangan itu.

Ngobrol santai sama Mas Didit

Saya memperkenalkan diri. Menjabat erat tangannya. "Mas Didit (dipanggil mas karena gayanya seperti anak muda), nama saya Anton dari komunitas blogger Jakarta. Blog saya berisikan dunia visual, dan saya tertarik untuk berbincang-bincang sedikit tentang karya anda. Barangkali bisa saya review begitu? Mas punya waktu? bla...bla...bla...", kira-kira seperti itul awal pembicaraan saya dengannya.

Beruntung nasib kami saat itu. Beliau menyisihkan waktunya untuk berdiskusi dengan saya, sementara teman-teman yang bawa kamera bersiap mengabadikan momen ini. Tanpa ba-bi-bu, saya pun langsung mencoba beradaptasi, menyodorkan beberapa pertanyaan yang sedari tadi sudah membuat saya penasaran.

Sialnya, saya tidak membawa recorder atau MP3 player saya yang ada fasilitas rekam itu. Sialnya lagi, saya nggak membawa identitas macam kartu nama untuk diberikan. Siapa tau nanti blog saya dikunjungi dan diapresiasi, 'kan lumayan.

Makasih buat Rama yang sudah mengingatkan saya untuk sedia kartu nama. Makasih buat mas Fery yang memberikan motivasi saya untuk tetap berkarya. Juga kepada Budi yang selalu membawa kameranya. Serta Puspa dan calon adiknya, Lala dan temannya (mbak Ve) yang sudah datang jauh-jauh untuk acara kopd[art] ini. Semoga kopdar selanjutnya lebih seru lagi dan lebih banyak kejutan lagi.

Searah jarum jam: nunggu makan, Foto bareng di taman, foto bareng di pancuran,
Foto bareng Mas Didit


Foto-foto dirampok dari blog budi, puspa, lala, dan erika

Liputan kopd[art] bisa diklik di:

22 blogger komat-kamit:

Anonymous said...

pertamaxxx *ngikutin orang lain kalo ngisi komen pertama*. ingin ikutan kopdar euuuyyyy

Anang said...

haha baru nyampe E udah ada pelanggaran mas. wkwkwkwkwk kok D, lupa ya?

Antown said...

@ichanx: kok pertamax aja? nggak ada komen?
@anang: iya lupa, saking senengnya. Tapi udah saya revisi kok. Makasih diingatkan...

Anang said...

mantap mas dah direpisi, tapi jejaknya masi ada di url nya wakakakaka, moga jgn ada salah2 lg, belum Q V X Z kan? anu, ngelilir mas (apa bhs indonya) ohya kebangun karna pilek idung mampet mas. seneng bgt kopdar terus.

Anonymous said...

pengen tau isi diskusi dg pelukis itu. di postingan berikutnya ya.....

Anonymous said...

mas, salam kenal... saya juga tertarik dunia visual lho....

kapan nih kita kopdar di bandung....

Anonymous said...

Seru banget pastinya. Asli....
Pengen euy...tapi apa daya....
Mudah2an yg berikutnya bisa ikutan ah...
Sip Kang, sukses pisan...

Anonymous said...

saya kok gak di sms.. hehehee...

Anonymous said...

*menu kopdarnya ketoprak euy hihihihi

asiikk juga ya,, tp sy ga bs ikutan..

Anonymous said...

enaknya bisa kopd[art]an.....

Anonymous said...

Wiew...Kopdarnya keren maz!Bisa ktmu sang maestro...Suip...

achie said...

wah.. wah..

lopdar lagi..

bisa ktemu cucu affandi pula, berbincang2 pula.. senangnyaaa...

Anonymous said...

Wah, bravo pak antown, ramai kopdar

Kebun Sayur Alami di Samarinda said...

Asyiknya kopdar-an gitu yaa...plus bermanfaat jadinya...jadi ngiri nih...!

Anonymous said...

waaaaaaaaa.. sedih gak bisa dateng..

Anonymous said...

mas.. mas.. link url wordpress-nya mana ya.. katanya minta ditengokin..

Ucing! said...

hiks hiks kopdar.. duh, 17an ikut ga yaaa? mas antown ikut g yg batagor?

Anonymous said...

wah..wah...wah.. saya nampang uy.. di blognyah artist!!... asiiikkk

Anonymous said...

lukisannya pake apa tuh, dijual nggak!

Sinopi said...

ma'afkanlah.. dirikuh pulang ke rmh babeh..
makasih infonya ya, jgn kapok ngasih tau kl kopdar lg..

Antown said...

@anang: semoga kita diberi panjang umur supaya bisa kopdar di surabaya, ketemu sampean....
@nita: isi diskusinya ada di otak saya, mbak. Kalo ditulis saya kayaknya agak riskan, cos saya nggak punya data valid berupa rekaman atau tulisan hasil wawancaranya
@muhammadamrul: hi, silakan berkunjung. jalan-jalan dulu, kalo ada waktui mampir lagi ya....
@aki herry: semoga ada kesempatan lagi ya, Kang...
@ndop: hehehehe, mau kesini emang?
@emfajar: ahahahay, itu insidental pula, mas
@thegands: senang betul bisa berbagi secara langsung, tidak lagi di dunia maya hahaha
@freenavit putra: lebih tepatnya cucunya sang maestro
@achie: kemarin mau ajak kamu chie, tapi gak ada nomor kontak sih
@laporan: alhamdulillah masih ada waktu untuk yang satu ini, pak
@manggis: ayo ngikut ya lain kali
@ridu: uuuh, gimana oleh2nya dari luar kota nih?
@chic: blom saya kasi ya? ini nih: antown.wordpress.com
@ucii: hahaha, kasian nih. jangan nangis dunk
@lala: selamat ya, La. kalo gitu satu porsi bakso dunk hehehe
@trendy: dijual katanya, itu pake cat lukis, bukan cat tembok hihihih. Tertarik mau beli? nanti saya hubungkan dengan panitianya gimana?
@novee: yah, mpok kamana wae atuh? yang efektif supaya saya bisa kasitau gimana ya?

rezkitrianto said...

eh??pake tangan kiri...kidal yah??

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;