Evaluasi Diri


Ilustrasi: Hand Drawing (koleksi pribadi)
KELAHIRAN saya bukan jatuh pada hari ini. Saya tidak merayakan apapun juga pada malam ini. Hanya ingin sedikit mengevaluasi diri saja--karena saya sudah menginjak usia seperempat abad (meminjam kata emyou).

Nyaris atau bahkan jarang sekali saya merayakan hari ulang tahun. Apalagi dengan perayaan yang wah. Paling-paling kalo pas lagi di rumah, ibu saya bikin syukuran sederhana, kecil-kecilan aja yang ujungnya nanti adalah berdo'a bersama mendoakan keselamatan saya.

Ulang tahun itu berarti pertanda bahwa usia kita berkurang satu hari dari jatah usia yang telah digariskan oleh sang Kuasa. Dengan berulang tahun, berarti kita wajib mengevaluasi diri, mengingat kembali apa-apa yang telah kita lakukan selama hidup ini. Pertanyaan besar yang sering terlintas dalam benak saya; ngapain aja saya hari ini? sudahkah saya memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain di sekitar saya?

Kalau saya bukan siapa-siapa, maka minimal saya hari ini bisa tersenyum dan menyapa Anda melalui dunia maya. Karena dengan senyuman berarti saya juga bersedekah untuk sesama. Hmmm.....

Selamat ulang tahun buat yang merayakannya....


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ANDA MASIH PEDULI DENGAN NEGERI INI??
IKUT KONTES KOMEN YUK...

Klik sekali gambar di atas untuk mengikuti

27 blogger komat-kamit:

langitjiwa said...

SELAMAT ULANG TAHUN Mas Anto,
yg keberapa mas?hehehe...

salamku,
langitjiwa

cisthouse said...

Selmat hari lahir aj mas aj buat anda hehehe...

yg keberapa niyh?

budiernanto said...

saya ulang taun masih lama, dan ga pernah secara sadar dirayain, jadi ga pernah ada kesan spesial, hehe..

Antown said...

@langitjiwa: hehehe, saya nggak ultah kok
@cisthouse: bukan saya, hwaduuuh :)
@budiernanto: heeheh, sama bro. kok belom tidur nih?

diorockout said...

Merdeka!!

D'QueEn OF Keripik Nangka . said...

weheheheheeee..
di pending yaaaa Kopdar 17'an..
ngik-ngik !!!!
yaaaahhhh. gak jadi...
hehoooo.

Ngatini said...

met ultah ya...
iya iya bukan buat mas antown, tapi but yang ngerayain..
komen kemerdekaan nya belom diumumin yak..hhhh ternyata bukan aku pemenangnya..hiks...
mas..kok kita belom tuker link siyh..sedih deh..

rama said...

hm.. ultah ya.. udah klewat tuh :p

Caroline Sutrisno said...

met ultah yah, buat endonesahku...
biasanya klo ultah dimasakin apa sama ibu, mas?

Fahmi FR said...

evaluasi diri pas ultah ya? hmmm... aku pernah pas hari ulang tahun aku hampir ketabrak mobil. so, saat itulah aku benar2 merasakan dalamnya evaluasi diri/instropeksi.

gus said...

mwt ulNg tahun kang...semoga diberkahi

Jenny Oetomo said...

Memang evaluasi diri itu harus dilakukan agar setiap saat tahu arah yang kita tuju, Sakam

muhammadamrul said...

mestinya sih kita mengevaluasinya tiap hari om...

OOT : sorry gak bisa dateng kopdar, nyokap datang tanpa diundang... hiks...

kapan2 kita kopdar-an yup :)

semoga ada kesempatan ... amin

emyou said...

tus kapan dong ulang tahunnya??

dee said...

daripada uang habis buat pesta2, saya milih mentahnya aja town.. bisa buat shopping hehehe..

hanggadamai said...

selamat ulang abad ya mas...

diana bochiel said...

hmmm...lagi kenapa mas antown?
introspeksi diriii boleh jugaaaa..ikutan ah..
tar mlm apa besok pagi ya di Wc?hahahah

ah kode blogroll?ada deh hehehehe....

Elsa said...

Selamat Ulang Tahun Indonesia!!!

MERDEKA!!!!!!

afwan auliyar said...

ya kang...memang benar...
usia bertambah.... merupakan peringatan bahwa jatah hidup qt semakin berkurang....
seharusnya....!?!?
apakah dengan bertambahnya usia bangsa ini menunjukkan bahwa kita suh tua & hebat ?!?!?

Antown said...

@dio: sudahkah merdeka?! syukurr deh...Dio
@d'queen of: saya udah kopdaran yeee, tapi di bandung hehehe, mungkin pas puasa ada buka bersama. so tunggu ajah
@ngatini: heheheh, udah nggak sabar nunggu ya, mbak ngat? gudlak deh
@rama: rama, kalo dah pulang ke jakarta jgn lupa oleh2nya....
@caroline: gado2 mbak, wuihh maknyus pokoknya....
@fahmi: wadoou, miris bgt, Mi. untung selamat ya
@gus: amien aj deh, meskipun bukan saya yang ultah :)
@jenny: ya!! sepakat saya, btw sakam apaan sih??
@muhamrul: yaaa, gpp terima aja. nyokap bawa oleh2 kan? hihiih, saya udah nyampe bandung kemarin
@emyou: knapa fa? mau minta makan2 gratisan? hihihi
@dee: yuk yuk, shopping bareng Dee...
@hanggadamai: apaan? siapa? eh kapan nih kopdar bogor? ikutan saya
@diana: whhhh, rajanya toilet tho? gimana skripsimu hayuu?
@elsa: selamat, selamat, buat semua rakyat indonesia!!
@afwan auliyar: hi bro, kenapa yang seharusnya masih tanda tanya? yoooo, semangat sama skripsinya. senang rasanya ketemu ente kemarin hahaha, yel yel yel...MERDEKA!!!

taliguci said...

met ulang taun deh mas?

*tapi kapan ulang tahunnya, hehehe*

Aki Herry said...

Duh kang, makasih banget dah no ikutan lagi euy...
Maap banget saya malah ngga bisa ikutan. Dadak musti ke jkt malah...
Ya...kapan mudah2an batagor bisa rame2 ah ke jkt ya....
Eh ya..selamat ulang-taon buat yang ulang- taoh...
He he..

Dzofar said...

ulang tahunku kemarin juga ndak ngapa2in kok bos.. cuma duduk beralaskan kain tebal saja sambil komat-kamit...

Antown said...

@taliguci: ayo tebak kapan hayo...
@aki herry: hehee, iya. gakpapa, tahu gitu saya balik bareng kemarin hihihhih
@dzofar: hahaha, komat-kamitnya ngapain ndop?

brainwashed said...

ehm..ehm.. ultah saya sebentar lagi lho.. *kabooorr*

*balik lagi*
bener mas, sedikit orang yang bisa menghargai jatah waktu/umur yang diberikan..

Antown said...

yaaaa, kalo gitu saya tunggu deh hari lahirnya nanti

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,
情色論壇

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;