Egoisme

Terbit 28 Agustus 2008 di Koran SINDO hal 20 edisi Sumut
POLISI juga seorang manusia biasa--yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Polisi juga bisa melakukan kesalahan fatal, atau main tilang di tengah malam. Ini bukan pembelaan tapi sebuah kenyataan.

Saya punya sedikit pengalaman yang mau saya ceritakan. Kala itu, saat saya sedang dibonceng teman di daerah TIM (Taman Ismail Marzuki), Jakarta Pusat, ada razia dadakan. Cuma ada segelintir polisi yang saya pikir bermuka tebal alias tidak punya malu. Mereka menghentikan laju pengguna jalan, teruma pengguna kendaraan bermotor.

Dewi Fortuna mungkin belum memihak kami. Polisi menghampiri dan mengancam memberikan surat tilang. Tidak lama kemudian, dia memberikan opsi lain. Dengan alasan sama-sama cari uang buat makan, si Polisi rela diberi uang seadanya. "Lima ribu juga gak papa, mas", sambil nunjuk isi dompet teman saya. "Busyet", gumam saya dalam hati. "Ini polisi waras apa terdesak sih?"!

Kali aja di bulan Ramadhan nanti, polisi juga harus ikut puasa. Dalam artian berhenti main ego sendiri. Tidak main tilang, tidak main cegat-cegatan lagi. Semoga.....

Uufgh!! klise banget

11 blogger komat-kamit:

TopiQue said...

Mang edan Polisi2 sekarang. Pernah gw ditilang, trus pas gw bilang gw minta disidang aj, dia malah bilang bilang "Uang Rokok juga gak pa2 deh, Mas".

Cengo' deh :D

cena said...

sial uda keduluan topik... -_-"
yasud, yah bang 5 ribu doang mah belom apa apa...
gw waktu itu malah naik minta bayaran, gara - gar dia liat di dompet gw ada uang merahan,,,rese dah...
padahal sewajarnya cuma kena 20 rebu, tapi dia minta naik jadi 50 rebu....
dengan alasan...."buat makan siang" kataanya,,,
ngeseliiiinnn....!!! jadi ingat kisah lama

trendy said...

saya juga sering ditilang polisi dengan alasan yang tidak masuk akal!
pantesan aja perut para pak polisi yang udah lama kerja gendut2!
wekekekekek!

Eucalyptus said...

Huh, sama aja nasibnya kaya supir saya... terang2an banget dimintain duit sama polisi, tuh saya udah posting juga ttg oknum polisi yang bernama Bripda W****O.... bikin sebellll!!!

raie said...

hihi, semoga abis puasa dan seterusnya polisi juga jadi semakin baik bang.
amiiiin
anyway, met menjalankan ibadah puasa ya
mohon maaf kalo daku pernah salah bang

Antown said...

@topique: padahal merokok itu nggak bagus, ya kan piq?
@cena: lain kali duit yang merah itu disimpan di saku dompet aja, di tempat yang gak kliatan
@trendy: parameternya dari perut emang?
@eucalyptus: untung nama beliau disensor, kasihan mbak, itu manusia juga
@raie: iya, semoga. makasih

emfajar said...

yahhh namanya jg di indonesia.. aparatnya emank masih perlu dibenahi moralnya..

ndop said...

polisi kok gelut??

enggink said...

sebenarnya preman jaman sekarang yang suka memalak rakyat ya kita sudah tahu kan. apalagi banyaknya kasus salah tangkap buat mencapai tujuan mereka aja spt yang baru2 ini. mungkin mereka lupa bahwa mereka juga berasal dari rakyat

Rezki said...

hahah..maklumm polisi..

brainwashed said...

wah.. kok ga menggunakan kalimat atau kata2 sakti mas?? bilang aja, " PERS!!" menurut cerita tmn2 pers, kata itu lumayan sakti untuk menghadapi pak pulisi.. :B

mungkin baiknya laen kali bawa kamera cctv di helmet mas.. kecil mirip webcam :r

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;