Dekat Sahabat

Sahabat lebih dari sekedar teman. Sahabat bisa lebih dekat ketimbang saudara dan atau orang tua. Sahabat tidak akan mengatakan kita gendut atau kurus. Sahabat tidak akan melihat kita lahir dari suku, golongan atau ras apa. Sahabat juga tidak akan mengatakan kita jelek atau buruk rupa. Tapi sahabat akan selalu mengingatkan, memperhatikan, dan menjaga perasaannya.

Sahabat adalah orang yang ada di samping kita. Menemani kita, saat suka atau kala dilanda duka. Terima kasih sahabatku semuanya. Engkau adalah sumber inspirasiku.

Anda punya pengalaman menarik dengan seorang sahabat? Anda pernah bertengkar dengan seorang sahabat? Mari kita share pengalaman kita di sini…

Tentang gambar:
Teknik: hand drawing
Media: pensil warna di atas kertas
Tahun: 2008


Mohon maaf bila gambar/ilustrasi yang saya buat di atas (tidak sengaja) mirip dengan wajah/karakter orang yang anda kenal. Saya membuatnya hanya berdasarkan khayalan saya semata. Jika anda tertarik punya gambar untuk dihadiahkan, anda dapat pesan melalui e-mail saya. Makasih.

31 blogger komat-kamit:

laporan said...

Padahal hanya pakai pensil warna, tapi bisa bagus ya. Btw sama dengan saya, teman dekat lebih dekat bahkan dari keluarga di lain kota. Saat sakit yg pertama tahu teman dekat juga, baru kemudian orang tua setelah diberi kabar.

Anang said...

pernah tengkar dg sahabat gara2 ga mau ngalah maen ps haha

apriany said...

sahabat? saya hanya percaya teman baik.. hehe...

iaa,, anda sudah pernah datang ke blog saya dulu.. hehehe

apriany said...

oh ya.. saya ga kenal dengan orang yang anda sebutkan ,,
:)

budiernanto said...

saya tidak suka sahabat, saya takut yang laen termarjinalkan.. jalan2 lagi ya ke blog saya..

Frenavit Putra said...

Aku punya mas sahabat,merki kita sering ledek-ledekan satu sama lain,tapi kita semua sadar itu hanya canda tawa yang membuat persahabatan kita semakin erat...Thx swa!

designani said...

hi,anton,....
akhirnya bisa mampir..hihii
suka saya sama style illustrasinya...
dibanyakin lagi gambarnya...
ditunggu...=D

nanadimana said...

belom ada sahabat sejati, masih mencari banyak teman dulu deh

rama said...

ahaaahah... town, pertamax tuh di blog gw! bukan pertamax di postingan, tapi pertamax di blog!! hahaha.... komen gw ilang semua :(

mangosteenskin said...

http://blogdelanine.blogspot.com/search/label/handcarvedstampstutorial

lawat tempat saya belajar mengukir penghapus (pemadam). sangat bagus tutorialnya.

mangosteenskin said...

ohya antown, saya mahu mengukir nama saya dalam tulisan jawi...tapi saya x berapa pandai jawi dan tidak tahu bagaimana mahu menghasilkan tulisan yg bagus...bisa kamu bantu?

raie said...

waktu sma punya, dari kelas satu sampe kelas 3 sekelas terus. bahkan sekarang kuliahnya sama2 di bandung (dan sekitarnya, hehehe)
sayang waktu kelas 3, sebelum uan lagi gelap mata gara2 cewe. akhirnya maen gulat di asrama. sampe daku lulus dan pergi ke bandung, gak sapa2an lagi. baru mulai sapa2 setelah udah di bandung 2 semester... hahhaha

~ tc ~ said...

sekarang temen2 saya (temen sma dan kuliyah) dah entah berada dimana..
paling dapet temen2 baru...istri2 pegawai kantor swamiku...
hihihi

Republik Gaptek said...

Mas mesen gambarnya..Bayar gak? heheheheheh

lala said...

gw buanyaaaaak ton...
mau bayar brapa buat dijadiin sinetron???
kynya cobaan gw emang selalu dr sahabat-sahabat gw... scara laki-laki ogah nyari masalah ma gw... huahahahaha

indo said...

Sahabat...memang indah mempunyai seorang sahabat

dee said...

sahabat sy pergi setelah punya pacar hiks..hiksss...

AgRiT Rachman said...

sahabat2 saya adalah segalanya.. mereka lebih penting daripada pacar, tapi tidak lebih penting daripada orangtua tentunya.. hehe

trendy said...

aku raja kau pun raja!
aku hitam kau pun hitam!
arti teman lebih dari sekedar materi!
lah kok nyanyi!
wekekeekek

Mukhtarom Ali said...

Alhamdulillah....
Kate ngomong opo yo Sam...
Ku wis ngantuk kie...

Pokok'e konco iku kudu gelem diutangi..
hehehe....

Mukhtarom Ali said...

Lupa...
Aku masih di Malang mas.. Di Jawa Pos Radar Malang.

brainwashed said...

sahabat.. biasanya tuh kyk bgini:
"lo seneng, gw ikut seneng,(tapi) klo lo susah, gw cuma bisa ikut prihatin."

artinya gini, sangat jarang sekali sahabat yang bisa membantu/menolong kita (dengan aksi) pada saat kita bener2 butuh pertolongan/bantuan. Biasanya sahabat cm sekedar menjadi pendengar yang baik, yang duduk manis, berusaha berempati, dan sesekali memberikan tanggapan atas permasalahan yang kita ceritakan.

bagi saya, sahabat sejati itu adalah orang yang setiap saat selalu membukakan pintu hatinya dengan tulus ketika kita dalam keadaan senang ataupun susah. Orang yang mau terlibat dalam senang dan susah, hatinya bersih dari dengki dan iri, lurus tanpa pamrih. orang yang mau berkorban meskipun ia juga sedang dalam keadaan susah. Orang yang berani mengingatkan bila kita salah jalan, orang yang berani menampar ketika kita terbuai dalam angan menyesatkan.

hehe ribet amat ya, saya punya tp ga banyak :p

achie said...

Sahabat..
Temen baik banyak..
Sahabat.. Ummm.. *pikir2* ^^

GiE said...

Muter lagu Sahabat-nya peterpan aja ah.. :P

sha said...

assalamualaikum,

uhuiiii.. antown ngomongin soal sahabat juga:D

seezqo said...

Persahabatan bisa diakhiri dengan pacaran,
Pacaran belum tentu diakhiri dengan persahabatan ...

Nyambung gak sih nih komennya :)

minidoor said...

sy jadi kangen shbt sy di yogya... hiks..

nita said...

ada pengalaman waktu ngeliat seorang saudara terbaring sakit opname di RS, gak mau makan, murung, lemes meski dikunjungi, dihibur, dibujuk kerabat yg lain

hebatnya waktu beberapa orang sahabatnya datang ngeliat, dia langsung semangat, wajahnya berbinar dan makanan yg tadinya gak disentuh dg bujukan sahabat langsung habis disikat

luar biasa kan

Dzofar said...

kayak lustrasinya Chika tuh.. jangan-jangan mas antown naksir niih... suwit suwiiit...

saya baru menemukan sahabat sejati melalui ngeblog!

Antown said...

@laporan: apalagi kalo sahabat itu tinggal satu kost, ya kan, pak?
@anang: wehh, senang PS an tho?
@apriany: wah, kayaknya pernah dikhianati ya?
@budiernanto: hahaha, kasiah juga sih kalo yang lain ditinggal
@fenavit putra: dijaga aja, pokoknya selalu kompak
@designani: makasih nani. Punya waktu luang juga akhirnya. Iya nih, gi coba buat ilustrasi yang lain
@nanadimana: bagus. Jangan pernah bosan
@rama: turut bersedih, ma. ayo bangkit lagi
@mangosteenskin: ok. thx infonya. Kalo di Indonesia saya belum menemukan pemadam (eraser) yang lebar2 gitu. Tulisan jawi gimana? jawi atau jawa? yang ha na ca ra ka itu?
@raie: hahaha, itulah manusia rey
@tc: mbak gak kangen sama mereka? sayang ya kalo ilang
@republikgaptek: kalo gak ada duit, hape djuga boleh kok
@lala: aduhhh, kalo sahabat semua mana temannya. La?
@indo: iya, indah sekali ya mbak
@dee: duuh, kasian nih dee. Crita dunk dee di blognya biar puas
@agrit: bagus. dipererat aja hubungannya
@trendy: yeah!! ada penyanyi mampir ksini. foto2 dunk
@mukhtarom ali: oo sampean di Malang, kapan2 kalo liputan ke Jkt ketemuan yuk
@brainwashed: saya paham apa yang kamu maksud. Memang cari sahabat itu susah. Alhamdulillah saya punya sahabat datang dengan sendirinya..., eh enggak ding
@achie: knapa chie? hihihi...kok gitu?
@gie: halah, peterpan yang lama itu kan?
@sha: hahaha, bukan bermaksud niru lho, Sha
@Seezqo: nyambung2, tapi kayaknya ada pengalaman nih heheheh
@minidoor: selamat kangen2an deh. Kangen itu indah. kangen itu band. lho??
@dzofar: lho? sejak kapan chika kayak gini ndop? ehm....

Antown said...

@nita: maaf ketinggalan nih hehhee, itu kejadian dimana mbak? di sana apa di asia?

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;