Dialog

MENURUT Hans-Georg Gadamer, kata “dialog” mempunyai arti proses dua pihak yang saling memahami satu dengan yang lain dimana setiap orang membuka dirinya untuk menerima cara pandang orang lain sebagai hal yang layak dipertimbangkan. (Gadamer 1979:347)(sumber: yeyekh.wordpress.com dari kaosblog.com)

Pernahkah kita menghitung dalam sehari berapa kali kita berbicara dengan orang lain? yang berbeda secara kebiasaan, usia, etnis, agama ,dan latar belakang pendidikan misalnya? Pertanyaan tidak penting sebenarnya. Benar-benar tidak penting (saya yakin anda juga berpendapat demikian).

Eits!! tunggu dulu!! jangan buru-buru beranjak dari blog ini. Kalo emang nggak penting, kenapa nggak coba membuat dialog pada balon kata yang masih kosong ini menjadi penting. Penting untuk jadi bahan renungan, atau mungkin penting untuk kita tertawakan bersama. Berani dengan tantangan ini?

Contoh 1:
A: Permisi, mas! Bapaknya ada? Saya mau cari kost
B: Haa?! Bapak saya sudah nggak di sini. Bapak saya sudah meninggal dua tahun yang lalu

Contoh 2:
A: Sante aja, mas. Saya ini orangnya jujur ‘kok
B: Jujur kok ngaku, tho???

Contoh 3:
A: Kalo mau jadi orang sukses harus kerja keras dulu, kayak saya ini nih…
B: Kalo belum punya pacar berarti belum sukses tuh, mas.


Salam kreatif!!

OoT (Out of Topic)
Hari minggu, 3 Agustus 2008 saya mengadakan kopd[art] di Taman Menteng.
Info lebih lanjut klik aja: http://www.rumahblogger.com/forum/

25 blogger komat-kamit:

Paams said...

pertamaxxx kah? *clinguk2*
kalo ngmg harus dijaga, betul?? kayak yang contoh diatas itu : GUBRAK aja deh :D

Anang said...

hmmm dik, bulu kaki mu kok lebat ya... gimana caranya?

gampang.... pake minyak oles... tuuu kucing aja saya oles langsung lebat bulunya.....

Anang said...

nah..... itu dia ikan saya.... kok kucingmu nakal sih dik?

iya iya maap gan... kucingnya lagi laperrrrrr

Anang said...

hetrik

Antown said...

@paams: nggak ikutan buat tulisan paams? gimana? masih sibuk?
@anang: hahahaha, lucu mas...., makasih

Dzofar said...

saya setuju saja dengan dialog itu...

*didemo bawahan saya...*

ndop.co.cc

Ivana said...

si bapak: nak, yang tadi saya dengar itu suara kentut kamu,ya?
anak:iih, nggak. tadi itu kentutnya kucing saya.
si kucing:hh, dasar turunan adam dan hawa...nggak ada manusia untuk disalahkan, kucing yang malah kena getah
hehehehe

Antown said...

@dzofar: ndop udah jadi bos nih...
@ivana: wakakaakaa... lucu sumpah. kucing bisa ngomong jugak

ucii AUTISH said...

ehm ehm cyek cyek becyek ga ada ojyek (mempersiapkan kenarsisan)

bpak : ton, kamu yg mainin kolor bapak ya?
anak : eng.. gak kok, cma minjem buat ngepel ..

Oke,oke, GARING BANGET ! tapi daripada ini :

bpak : ton, uci lucu bgt yak..
anak : bukan hanya lucu, tapi ngangenin !

MWAHAHAHAHA, sekian dan kabuur ah..

Shinta Kuper said...

bapak: nak, kamu mulai nyantet lagi ya??
anak : gakkk kokkk pa, saiah cuma numpang boker
bapak: dasar anak kecil!! itu tempat saia buat bokerrrrrr

kisah 2 sejoli yang memperebutkan tempat epos buat boker

krik..krik...

fenny said...

btw kiriman saya sudah sampe belum yah? :D

trendy said...

hemmmm ngomongnya nggak usah disini,
disini tempatnya hangat-hangat kuku!
wekekekekek

trendy said...

apakah ada yang bertanya!

zibalbo said...

salam kenal.. karyanya bagus2. mampir ke galleryku juga yah:) thx b4

Antown said...

@uci: makasih autis, eh salah, makasih ucii. Garing nggak sih
@shinta: anaknya sampe dituduh gitu..? bapak yang jahat!!
@Fenny: ok fen, udah nyampe kok. udah sembuh blom??
@trendy: hehehe, gak ada yang nanya juga gpp bersuara kok
@zibalbo: makasih atas kunjungan baliknya

laporan said...

Contoh ke tiga tuh kayaknya pak, kelihatan orang sukses lagi dialog dengan sorang pengangguran wakakak

Panda said...

"yg pny blog ini kemana nak ?"

"walah, ga tau pak. diundang bapak Presiden buat makan siang kali"

emfajar said...

A: Kalo ibunya ada??
B: Ibu baru aja nyusul bapak kemarin..

Antown said...

@laporan: hahaha, orang sukses bisa dilihat dari penampilan gitu. Bukankah cover juga bisa menipu jaman sekarang?
@panda: semoga ada kesempatan diundang pak presiden
@emfajar: kasihan si anak ya, masih kecil udah ditinggal

nita said...

udah pasti yg cocok itu dialog no.3.

yg jadi A antown, yg jadi B sapa ajah terserah

mangkanya cari pacar gih, abis itu langsung nikahin. jgn pacaran sama kompi melulu

*ngaciiiiiiir*

Antown said...

@nita: amieen... minta restunya mbak

TaMie said...

A: Misi, Dek. Mau tanya, rumah Pak Bagus dimana ya?
B: Hah? Pak Bagus? Kalau Pak Joko, saya tahu.

Antown said...

@tamie: pak agus dan pak joko itu tetangga-an?

brainwashed said...

om: fer, mo kerja sm saya ga?
fery: om berani bayar brp?klo cuma ngepas2 aja mending saya dirumah maenan kucing.. :p

(contoh pengangguran ga bersyukur) hehehehehe..

Antown said...

@brainwashed: wahai kucing, cepat pergi sebelum kau ditangkap mas fery....

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;