Di Kost Saya

MENJELANG sore hari, mobil sedan berlogo BMW ini biasanya sudah "dikandangkan" lagi. Itu artinya bapak kost sudah menyelesaikan aktifitasnya di luar. Mobil tersebut adalah mobil bapak kost yang setiap harinya tidak pernah luput dari pandangan saya. Maklum, kamar saya ada di luar, persis sebelah parkir kendaraan.

KALO lagi rame, anak cucu ibu kost pada datang, parkiran selalu penuh, kadang sampai diisi 3 mobil lho. Tapi kalo lagi sepi paling cuma satu mobil dan beberapa motor punya anak kost. Semua motor terparkir rapi tepat di depan mobil, menghadap timur, membelakangi pintu kamar saya. Jadi kalo ada yang mau keluar pasti saya tahu. Bahkan saya suka hapal suara motor siapa yang datang atau pergi.

PAGI atau sore hari, mobil bapak kost harus dicuci. Mas Aji, pembantu kost, dengan sabar membasuhnya dengan air sabun, membersihkannya, mengelapnya sampai kemudian tampak mengkilat lagi. Kalo Mbak Lisan, istri Mas Aji tugasnya membukakan pintu pagar, kala mobil itu datang. Sesekali justru saya yang membuka pagar itu. Mendorongnya ke dalam. Lha gimana lagi, nggak ada orang sama sekali, rek!!

Kost dan Yayasan
KOST di tempat saya yang berisi delapan kamar ini konon bekas yayasan yang mengurusi pemakaman. Ya, suka ada mobil ambulan juga disana. Penghuni kost yang lebih dulu dari saya pernah mengatakan. Dulu bangunan ini pintunya cuma ada beberapa. "Disana, dan disana", dia menunjuk arah yang dimaksud. "Katanya sih, di kost ini juga tempat memandikan jenazah", lanjut dia.

TAPI saya senang kost di tempat bekas yayasan itu. Lingkungannya bersih karena dibersihkan tiap hari. Tidak pernah ada keributan atau kejadian yang tidak menyenangkan. Kamar saya juga lumayan gede, lebih dari ukuran standar. Padahal cuma Rp300.000/bln. Murah sekali untuk ukuran kost Jakarta. Kalo saya membandingkan, dekat kantor tempat saya bekerja ada yang sampai Rp800.000/bln (belum termasuk AC).

KEKURANGANNYA? tetap ada dong. Karena dulunya bekas bangunan, akhirnya ruangan-ruangan itu hanya disekat oleh papan saja. Sebagian sisi dinding kamar saya sudah ditembok, tapi sebagian lagi (bekas pintu) hanya ditutup dengan papan. Jadi kalo ada yang grusak-grusuk kadang kedengaran juga. Hayooo... 'gi ngapain?

Keterangan Gambar:
Media: Kertas, Tinta
Ukuran: -
Tahun: 2008
Teknik : Hand Drawing
Gambar ini hanya corat-coret saya saja. Dibuat dalam waktu sekitar 10 menit.

30 blogger komat-kamit:

nita said...

bapak-ibu kost punya anak gadis gak? kalo ada kamu perlu TTP, town...misalnya kasi hadiah lukisan gratis buat mereka. sapa tau nanti dapet anaknya plus BMW-nya jugak. sambil menyelam minum air. sekali berenang dua tiga pulau terlampaui...wheheheheh

Anang said...

haha bener tu saran nita

rhe said...

Murah tuh,mas,cuma 300rb..
Di jakarta,gitu..

Tony said...

saya salut banget dengan hasil karya mas..keren banget :)

rama said...

baru grusak - grusuk toh...

jangan ampe mendesah ajah.. hehe

usamah said...

Makasih telah mengunjungi blog asal-asalan saya.
Designer tho?

Kost?Buka'in gerbang? Benar2 anak kost yang berbakti...kekekekeke

whyu said...

baru pertama kali berkunjung, anak kos ya?? aku dulu juga pernah jadi anak kost. kalo pas baca ceritanya jadi inget masa lalu..

salam kenal.

Antown said...

@nita: ha? berarti selain saya jadi anak kost saya juga calon menantu bu kost? busyett...
@anang: hmmm..., gimana ya? kayaknya dah pada nikah
@rhe: itu dia, murah bgt
@tony: hehehe, coret2an kok
@rama: mendesah itu apaan, ma? lo bisa ngajari gw? hihihi
@usamah: ahaaa!!... mampir kesini juga. makasih ya
@whyu: enjoy aja. saya sering lho main ke blog mas (kapan hari) :)

Paams said...

haaaaa grasak grusuk ngapain tuh? *tingtingting*
murah banget.. 300rb perbulan.. pake AC ya?? TV?? kulkas?? dvd? laptop?? lampu2?? lemari?? korden?? *kok lama2 lebai*

Raffaell said...

Wah, murah tuh masih ada kost segitu,

Raffaell said...

Wah, murah tuh masih ada kost segitu,

lala said...

tampak itu gambarnyah si be em weh
rekayasa belaka.. melhat plat nomerna mah...
apa smua critanya juga termasuk??!!..

mmh... jadi slama ini??

kamu???


Mas Aji??!!

proletarman said...

semurah itu pasti di tambah adegan2 spooky seperti di film2 hantu itu yah??
seru bangeet..
gambar 10 menit aja segitunya..klo lebih gimana yah??
salam

chocoluv said...

hehe,,, walaupun ada kekurangannya, tapi tetap tempat yang menyenangkan :D

btw,
saya baru tau kalo di koran2 itu yang bikin infografis tu ilustrator... di tempat saya, ilustrator cuman bikin gambar doang, ya kadang juga dipake bwt infografis sih... tapi itu tanggung jawab layouter.

saya mau tu jadi layouter yang ga perlu bikin infografis, secara saya ga bisa nggambar :P jadi harus pake bantuan beberapa software :-D

eruan said...

hallu kunjungan pertama euy...
anak kost ya, sama dong
kamarnya disekat kayu, sama dong
wuaaah kita banyak kesamaannya brarti nyambung kalo ngobrol..salam kenal yaaa woiya kapan2 bantuin bajigur dungs..

jika ada waktu senggang silakan mampir ke
www.bajigurkreatif.tk

sha said...

assalamualaikum,

Iya, murah tuh ton 300ribu di Jakarta, hareee gini lagi:D plus AC, wah super murah, mana ada garasinya lebih super murah. smoga betah n mdukung pula lingkungannya^^ mslh kresek2 disebelah cuekin aje:D

Eugenia Gina said...

blog friend award for you antown, check my site!

manggIs... said...

Bekas tempat mandiin jenazah...?
Pernah liat yang dulunya di mandiin nggak ya...?

Republik Gaptek said...

Mas, dekat kantor gak kost2anya biar bisA numpang heheh. maksudnya mampir

t i n i said...

aku suka blognya
wow!! itu gambar kreasi sendiri ya?
kreatif sekali euy,
jadi inget temen SMU dulu, juli namanya
setiap gambarnya bikin aku surprise
boleh ya sering2 kemari

salam kenal

Antown said...

@paams: grusak-grusuk? mau tahu? itu suara kecoa , hahahah. khusus untuk 21th ke atas paams
@raffael: murah emang, padahal di sebelahnya ada yang pasang harga 500. tapi kalo tmnku di kalibata malahan ada yang masih 250
@lala: gyaaaaaahaa!!! benar itu semua. Ntar saya salamkan sama mas aji

jempolkaki said...

wheheehehe....
jadi bekas yayasan pemakaman toh?
pake bonus hantu ora mas? hehehe...

Antown said...

@proletarman: soalnya kalo sejam lebih saya bisa ketiduran sambil megang pensil hehehe...
@chocoluv: itulah dunia persma, saya dulu juga mengalami hal yang sama. Tapi bukannya Balirung sudah punya image yang bagus? ayo dunk di tingkatkan semangat profesionalitasnya....
@eruan: suatu kehormatan bajigur dari jogja bisa mampir kmari. makash bos, ntar saya kunjungi ok
@sha: bukan, blom ada ACnya. kalo ada ACnya di tempatku 500rb, itupun dapet spring bed. mantap kan?
@eugenia: oh, thx bgt mbak. Nanti saya mau mampir kesana. Sudah dua kali ini saya dapat award dari ilustrator. makasih sekali lagi
@manggls: nggak kepikiran sampai sana saya :)
@republik gaptek: hai tyo, boleh2 monggo mampir. soalnya dari kebob sirih ke jaksel pasti jauh, kan?
@tini: saya persilakan. ditunggu kunjungan berikutnya
@jempolkaki: hantunya malah takut...

Prudens said...

Wah... kalo saya hafal banget tuh sama suara sandal jepit orang yang lewat depan kamar saya.. hehehehe...

Antown said...

@prudens: hmmm... pengamat sandal?

brainwashed said...

sekat papannya dilobangin kecil aja mas.. biar bisa ngintip klo ada grasak-grusuk =)) wakakakaka..

Antown said...

@brainwashed: ntar gantian saya diintip sama mereka *sok protektif*

Elsa said...

enak mana? tinggal di jakarta atau di jawa timur?

Anang said...

kangen jadi anak kos lagi mas saya

Antown said...

@elsa: enak jatim, tetep hehhe...
@anang: udah jadi orang rumahan smpean?

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda. Terima kasih.

 
;